Home DPRD Kota Semarang Kadarlusman Berpeluang Jadi Ketua Definitif DPRD Kota Semarang

Kadarlusman Berpeluang Jadi Ketua Definitif DPRD Kota Semarang

291
Ketua Sementara DPRD Kota Semarang Kadarlusman.

Semarang, 10/9 (BeritaJateng.net) – Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Kadarlusman dinilai paling berpeluang menjadi ketua definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang. Pasalnya, dari tiga nama yang diusulkan DPC ke DPP PDIP, hanya Kadarlusman yang mengikuti fit and proper tes di DPP PDI Perjuangan.

PDIP berhak menduduki kursi ketua DPRD Kota Semarang, pasalnya pada Pemilu 2019 lalu PDIP berhasil menguasai 19 kursi dari total 50 anggota DPRD Kota Semarang.

DPC PDIP Kota Semarang telah mengusulkan tiga nama ke DPP, yakni Kadarlusman, Rukiyanto, dan Joko Susilo.

Kadarlusman merupakan sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Rukiyanto menjabat sebagai Bendahara DPC PDIP Kota Semarang sementara Joko Susilo merupakan ketua PAC PDIP Semarang Barat.

Ditemui di Ruang Pimpinan DPRD, Kadarlusman yang saat ini menjabat sebagai Ketua Sementara DPRD Kota Semarang mengaku telah menyelesaikan seleksi fit and propert test terutama, tentang pengetahuan kedewanan.

“Hari Rabu, 28 Agustus lalu saya dapat undangan kesana (DPP, Red), untuk fit and proper tes,” kata Pilus, sapaan akrabnya.

Dari tiga nama yang diusulkan, hanya Kadarlusman saja yang telah menerima undangan fit and proper tes. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Ketua Definitif DPRD Kota Semarang mengarah pada Sekretaris DPC PDIP ini.

“Belum. Perkiraan besok malam nama-nama rekom akan diserahkan di Panti Marhaen Semarang. Serentak bersamaan nama-nama dari 35 kab/kota lain. Saya belum tahu turunnya ke siapa. Besok malam baru diberikan,” tuturnya. (El)