Home Lintas Jateng Kabupaten Demak Darurat Covid-19

Kabupaten Demak Darurat Covid-19

Dandim 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz

” Jangan sepelekan covid-19 karena itu nyata “

Demak, 7/6 ( BeritaJateng.net) – Dandim 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz secara tegas mengatakan jika perkembangan covid-19 di Kabupaten Demak sudah berubah level menjadi zona merah bahkan dengan kata lain jika kondisi kota wali saat ini darurat. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah masyarakat kabupaten Demak yang terpapar covid serta Keadaan rumah sakit penuh dengan pasien covid yang mencengangkan lagi dalam kurun waktu sepekan Empat puluh orang dimakamkan dengan Protokol kesehatan.

“Batasi keperluan keluar rumah jika tidak penting dan jangan pernah remehkan covid-19 Karena itu nyata adanya,” tegas Komandan Kodim 0716/Demak.

Ini merupakan tanggungjawab kita semua untuk mencegah dan memerangi covid di kabupaten Demak, oleh sebab itu dirinya berharap agar masyarakat tetap mengedepankan dan mengutamakan prokes dimana pun berada, hal ini semata-mata untuk memutus rantai penyebaran virus.

“Ini senjata terbaik untuk memerangi covid yaitu melakukan 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menggunakan handsanitazer,” tutur Letkol Arh M Ufiz.

Memposisikan berada pada urutan keenam se-Jateng dan telah masuk zona merah.
Dia meminta semua tingkatan pemerintah, baik kabupaten, kecamatan maupun desa dan kelurahan dapat mengoptimalkan PPKM.

“Hasil pantauan kami masih ada posko PPKM yang belum siap, tentu harus segera dibenahi agar PPKM bisa berjalan optimal di seluruh wiayah,” katanya.

Hingga saat ini ruang perawatan untuk isolasi pasien covid-19 di RSUD Sunan Kalijaga terisi 86%. Juga telah diseiapkan ruang isolasi mandiri di gedung BKPP Demak Sementara dari data Satgas Covid-19, jumlah warga terpapar covid-19 dan belum sembuh sebanyak 489 orang, 34 di antaranya di rawat di RS Demak, 74 dirawat di RS luar daerah dan 381 menjalani isolasi mandiri. (BW/El)