Home Hukum dan Kriminal Kabul Maling Motor Buat Lebaran

Kabul Maling Motor Buat Lebaran

image

Semarang, 3/7 (BeritaJateng.net) – Bibit Wahyuda alias Kabul (18) warga Kp Mlatibaru Semarang diringkus aparat Polsek Gayamsari atas kasus pencurian sepeda motor.

Kejadian bermula saat korban bernama Widjanarko Adi Wibowo memarkirkan sepeda motornya Yamaha Mio dengan nopol H-5628-CH di sebuah ruko yang terletak di stadion Citarum Kelurahan Bugangan Semarang, Rabu (1/7).

Kemudian pelaku memasuki warnet untuk melihat kunci sepeda motor yang tergeletak di ruangan. Pada saat pengguna warnet lengah, saat itulah pelaku melancarkan aksinya.

“Saya masuk warnet, terus lihat-lihat pengguna warnet yang menaruh kunci motornya sembarang. Begitu pengguna warnet lengah langsung saya ambil” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Menurut pengakuan pelaku, rencananya motor tersebut ingin dia jual, dan hasilnya akan dipergunakan untuk kebutuhan Lebaran. Namun belum sempat laku, Polisi sudah menangkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Gayamsari Semarang Kompol Diliyanto saat diwawancari, Jumat (3/7) sore mengatakan pelaku merupakan salah satu residivis dan kasus ini masih dalam tahap pengembangan. Diduga ada beberapa orang yang mungkin terlibat.

“Tersangka merupakan salah satu residivis dan telah beberapa kali melakukan tindak pidana curanmor. Sebelumnya tersangka juga melakukan perampasan di jalan Dr. Cipto Semarang” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan tersangka akan dijerat pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (Mg-2)