Home Headline Kabakaran Pabrik di Semarang Gudang Furniture Siap Kirim

Kabakaran Pabrik di Semarang Gudang Furniture Siap Kirim

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api.

Semarang, 30/1 (BeritaJateng.net) – Kebakaran hebat yang menimpa sebuah pabrik di Semarang siang ini diketahui adalah gudang furniture siap eksport.

Menurut penuturan Supriyanto salah seorang pekerja gudang mengatakan, saat kejadian kondisi gudang tengah sepi karena ditinggal Jumatan oleh pekerjanya.

“Kemungkinan blower terlalu panas dan membakar sofa yang tidak jauh dari blower. Kobaran api dari sofa itu langsung menyambar furniture yang ada di gudang, saat kejadian kondisi gudang lagi sepi karena ditinggal jumatan,” ujar Supriyanto.

Karena barang-barang yang ada di gudang merupakan kayu-kayu kering, jadi api langsung membesar dan beberapa karyawan yang hendak memadamkan api menggunakan alat pemadam ringan tidak bisa mengatasinya.

“Kita sudah berusaha memadamkan api dengan alat yang ada, tapi tidak bisa karena api semakin membesar,” tambah Supriyanto.

Nampak jajaran Polsek Genuk mengamankan lokasi kejadian untuk memperlancar petugas pemadam kebakaran masuk ke lokasi kejadian. Dari pantauan BeritaJateng.net di lokasi, belasan Pemadam Kebakaran keluar masuk dari gudang yang terbakar.

Hingga saat ini kepulan asap hitam masih membumbung tinggi dan bisa terlihat dari jarak 10 kilometer. Petugas pemadam masih berusaha memadamkan. Informasi terakhir tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir milyaran rupiah. (BJ29)

Advertisements