Home News Update Jelang Hadapi Dortmund, Juventus Istirahatkan Pemain Reguler

Jelang Hadapi Dortmund, Juventus Istirahatkan Pemain Reguler

Juventus v Genoa CFC - Serie AMilan, 19/2 (Beritajateng.net) – Juventus melakukan pemanasan untuk pertandingan putaran 16 besar Liga Champions mereka melawan Borussia Dortmund dengan menjamu Atalanta pada Jumat, di mana Massimiliano Allegri berpeluang mengistirahatkan para pemain regulernya termasuk pemain Prancis Paul Pogba.

Sang juara Italia menjamu pasukan Jurgen Klopp di Turin pada Selasa, dengan bertekad meletakan satu kaki di perempat final kompetisi itu untuk pertama kalinya dalam rentang waktu dua tahun.

Pertandingan sang pemuncak klasemen Liga Italia pada tengah pekan membuat mereka akan bermain melawan Atalanta pada Jumat, namun Pogba, Paolo De Ceglie, dan Angelo Ogbonna hanya terpaut satu kartu kuning dari skors satu pertandingan di liga dan dapat mengisi bangku pemain cadangan.

Juve, yang unggul tujuh angka atas tim peringkat kedua AS Roma, menghadapi pasukan Rudi Garcia di ibukota Italia pada pekan depan dan kehilangan Pogba, dapat menghantam peluang Juve mengalahkan Tim Kuning Merah untuk kedua kalinya pada musim ini.

Namun dengan fakta bahwa Atalanta tampil tidak istimewa pada musim ini, Juventus dapat mengistirahatkan sang gelandang Prancis untuk pertandingan di mana Juventus menjadi tim yang diunggulkan.

Dengan hanya lima kemenangan di sepanjang musim, Atalanta unggul tiga angka di atas zona degradasi dan memiliki catatan buruk pada pertandingan-pertandingan tandang mereka, hanya menang dua kali — di markas Cagliari dan AC Milan.

Pasukan Stefano Colantuna tidak akan diperkuat Yohan Benalouane, Carlos Carmona, dan Mauricio Pinilla yang ketiganya mendapat skors satu pertandingan, sedangkan Richmond Boayke, German Denis, Giulio Migliaccio, Maximiliano Moralez, dan Guglielmo Stendardo berpeluang mendapat skors jika mereka tidak berhati-hati pada pertandingan di Turin.

Juventus masih tidak terkalahkan di kandang sendiri sepanjang musim dan meski pasukan Allegri tertahan dua kali dalam tiga pertandingan sebelumnya — di mana mereka ditahan imbang oleh Udinese kemudian Cesena — Tim Putih Hitam diperkirakan akan melaju mulus untuk meraih kemenangan yang membuat mereka mengantungi keunggulan sepuluh angka menjelang lawatan Roma ke kandang Verona pada Minggu.

Sementara itu, gelandang Juventus Claudio Marchisio, tidak ragu lagi perihal ambisi-ambisi kompetisi elit klub Eropa bagi timnya musim ini.

“Kami selalu haus kemenangan,” ucapnya kepada Sky Sport pada tengah pekan. “Tujuan kami adalah mencapai final.” Borussia Dortmund, yang akan menjamu Juventus untuk pertandingan kedua putaran 16 besar mereka pada 18 Maret, menghuni peringkat keempat dari bawah di klasemen Liga Jerman, dengan hanya mencatatkan enam kemenangan dari 21 pertandingan.(ant/bj02)