Home Headline Jumlah Positif Corona di Semarang Meningkat

Jumlah Positif Corona di Semarang Meningkat

315
Ilustrasi Rapid test Corona Virus

SEMARANG, 26/3 (BeritaJateng.net) – Jumlah pasien positif corona di Kota Semarang semakin meningkat. Saat ini jumlah pasien positif corona mencapai 14 orang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, dari jumlah tersebut 10 di antaranya merupakan warga Kota Semarang sedangkan 4 orang sisanya merupakan warga luar Kota Semarang.

Selain pasien positif corona, Hendi, sapaannya, juga menyampaikan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) juga bertambah.

“PDP semakin berkembang. Ada 94 PDP di semua RS di Kota Semarang, di antaranya 14 orang luar kota dan 80 orang merupakan warga Semarang,” sebutnya, Kamis (26/3/2020) siang.

Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP), lanjut Hendi, semakin berkurang. Sekitar 300 orang sudah melewati masa karantina selama 14 hari dan sudah dinyatakan sehat.

“Tadinya ada sekitar 1.150 orang tinggal sekitar 650 orang,” ucapnya.

Melihat kondisi demikian, menurut Hendi, perkembangan covid-19 di Kota Semarang bukan menunjukan tren menurun namun justru naik. Karena itu, dia meminta seluruh warga Kota Semarang agar mengikuti anjuran pemerintah. Jika tidak ada keperluan mendesak, dia meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah.

“Kalau tidak perlu banget, tidak usah nongkrong. Kalau beli makanan atau belanja pakai delivery saja,” pintanya.

Menurutnya, apabila masyarakat melakukan anjutan-anjuran tersebut akan sangat membantu Pemerintah fdalam menurunkan trend PDP maupun pasien positif corona di wilayah masing-masing. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 4 =