Home Ekbis Jual Beli Lapak Di Relokasi Pasar Johar, Dinas Pasar: Pelakunya Oknum Pamswakarsa

Jual Beli Lapak Di Relokasi Pasar Johar, Dinas Pasar: Pelakunya Oknum Pamswakarsa

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi didampingi Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang Mualim meninjau akses jalan relokasi pasar Johar di kawasan MAJT yang kondisinya rusak parah.

Semarang, 8/12 (BeritaJateng.net) – Dinas Pasar Kota Semarang mengakui jika jual beli lapak pedagang di relokasi pasar Johar terjadi antara pedagang dengan oknum Pasukan Pengamanan Masyarakat Swakarsa (Pamswakarsa) Pasar Johar. Hal ini disampaikan oleh Kabid Penataan Dinas Pasar Kota Semarang Bachtiar Effendi, Kamis (8/12).

“Dinas pasar telah mengecek kebenaran berita yang beredar terkait jual beli lapak direlokasi pasar Johar, dan ternyata tidak ada petugas yang melakukannya,” ujar Bachtiar.

Menurutnya, selama ini jual beli lapak ada diantara pedagang sendiri. “Jadi yang melakukan itu ada Pedagang dengan oknum Pamswakarsa,” katanya.

Menurutnya, pihak Dinas Pasar bersama dengan tim parkir dan keamanan, UPTD, dan Pamswakarsa melakukan penertiban pedagang-pedagang yang melakukan pelanggaran dengan berjualan dijalan dan mengganggu lalu lintas. “Jumat malam sampai Sabtu pagi kita tertibkan. Sekitar 30 pedagang yang berjualan di bahu jalan dan menganggu akses lalu lintas kendaraan sudah kami tertibkan,” imbuhnya.

Bachtiar menjelaskan, jika pedagang yang berjualan dibahu jalan tersebut sebenarnya telah memiliki lapak, namun lebih memilih berjualan dijalan karena keuntungan yang lebih menggiurkan. Bahkan para pedagang rela membayar kepada oknum petugas hingga Rp. 7,5 juta untuk satu lapaknya. (Bj/EL)

Advertisements