Home Hiburan JPRMI Gembleng Motivasi Baca Qur’an Remaja Masjid Semarang Timur

JPRMI Gembleng Motivasi Baca Qur’an Remaja Masjid Semarang Timur

IMG02786-20150628-1026-2

Semarang, 30/6 (BeritaJateng.net) – Ikatan Remaja Masjid Al Hikmah (IKREMA) Rejosari mengadakan acara Training Motivasi Ramadhan 1436 H bekerjasama dengan Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia ( JPRMI ) Semarang Timur dan KREND Indonesia. Acara tersebut telah mengundang sebanyak 50 remaja putra dan putri.

Menariknya, acara dibuka dengan pembacaan Al Quran ini mendapat sambutan dari JPRMI dan Ketua Takmir Masjid Al Hikmah. Materi motivasi baca Qur’an yang diisi oleh Dimas Anafadli ternyata juga mendapat sambutan baik oleh takmir masjid.

Ketua JPRMI Semarang Timur, Kusdaryanto, saat memberikan sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak dan mitra atas dukungan sehingga terselenggara acara training motivasi baca Qur’an ini.

Acara ini mengusung nilai Spirit of Change membaca Al Qur’an di bulan Ramadhan bertujuan untuk membangun karakter kemandirian muslim dan sekaligus untuk mengisi kegiatan positif remaja masjid. Kegiatan yang diisi dengan membaca Al Qur’an selama bulan Ramadhan ini dimulai pada pukul 09.00-13.30 WIB di Masjid Al Hikmah Kanalsari Raya Kelurahan Rejosari Semarang Timur, Minggu.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan seluruh pihak atas suksesnya acara ini, semoga sinergi ini akan terus berlanjut dalam membangkitkan remaja masjid yang mulai redup kiprahnya membangun syiar Islam,” tutur Kusdaryanto.

Tidak ketinggalan pula dari pihak Takmir Masjid Al Hikmah, Harjuno dalam sambutannya juga mengaku senang bisa mendukung acara training motivasi baca Qur’an ini, karena remaja sekarang tak seperti remaja dulu, harus terus dimotivasi agar selalu berkarya.

“Saya senang saat melihat kalian (remaja) hadir dalam training motivasi baca Qur’an ini, karena ada pengganti generasi Islam yang lebih baik,” tutur Harjuno.

Salah seorang peserta, Danang juga merasa senang dengan adanya training motivasi Qur’an ini. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, lebih tahu tentang karakter diri dan lebih percaya diri,” katanya. (Mg-1)