Jotun Siapkan Tukang Cat Berkualitas Lewat Pelatihan Program Master Painter

SEMARANG, 15/3 (beritajateng.net) – PT Jotun Indonesia menggelar program Master Painter bagi para tukang cat di Kota Semarang. Program pelatihan diikuti oleh 50 tukang cat dan mandor bangunan yang berlangsung selama dua hari, pada 15-16 Maret 2023 di MG Setos, Semarang.

Program Master Painter dari Jotun ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan tujuan memberikan edukasi lebih lengkap kepada para tukang cat tentang penggunaan produk-produk dari Jotun, baik secara teori maupun praktis melalui aplikasi. Program Master Painter ini merupakan kerjasama PT Jotun Indonesia dengan Toko Cat Utama di area Semarang.

“PT Jotun Indonesia bukan hanya sebagai produsen cat berkualitas, namun kami juga memiliki harapan agar para tukang cat dan mandor bangunan mendapatkan pengetahuan terbaik tentang cat,” kata Vanessa Angela, Decorative Retail Consultant Jawa Tengah PT Jotun Indonesia, Rabu (15/3/2023).

“Dengan demikian, mereka bisa menjadi lebih tahu bagaimana menggunakan produk-produk cat yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Melalui program ini, mereka juga bisa meningkatkan skill mereka dalam mengecat,” ujarnya.

Melalui pelatihan ini para tukang diharapkan tahu mengenai aplikasi penggunaan cat yang baik, persiapan permukaan yang benar, cara penyimpanan, juga metode keselamatan yang sesuai bagi mereka. Dengan demikian proses pekerjaan mereka dapat memberikan hasil yang maksimal sekaligus aman.

Program Master Painter ini tidak hanya dirancang sebagai kegiatan pelatihan, namun lewat program ini, Jotun ingin merangkul loyalitas para tukang cat, dengan juga memberikan support tambahan kepada mereka dalam mendukung pekerjaan mereka sebagai tukang cat sehari-hari.

Tidak saja dibekali oleh pelatihan teknis, tukang cat juga diajarkan bagaimana mempadupadankan inspirasi warna dan cara berkomunikasi kepada para konsumen mereka.

“Kami percaya bahwa para tukang cat memiliki peran yang penting dalam menjembatani Jotun dengan para konsumen, mereka adalah orang pertama yang akan di dengar oleh para konsumen dalam berkonsultasi tentang produk cat yang dibutuhkan, bertanya mengenai warna, dan juga dipercaya dalam menjalankan proyek rumah mereka, sehingga sangat penting membekali para tukang cat ini dengan skill dan pengetahuan, sehingga mereka bisa menjadi tukang cat yang berkualitas di mata konsumen mereka,” kata Mega Evania, Retail Engagement Specialist PT Jotun Indonesia.

Menurut Mega, PT Jotun Indonesia sudah melakukan pelatihan kepada tukang dan mandor sejak tahun 2021. Pelatihan sudah digelar di 42 kota yang menghasilkan lebih dari 2000 tukang yang terlatih. (*)

Editor: Elly Amaliyah

Leave a Reply