Home Nasional Jokowi: UNHCR Siap Bantu Pengungsi Rohingya

Jokowi: UNHCR Siap Bantu Pengungsi Rohingya

JKwi-CFD2
Solo, 24/5 (BeritaJateng.net) – Keberadaan pengungsi Rohingya yang saat ini di tampung di wilayah Aceh, Presiden Joko Widodo dengangan tegas menyebutkan bahwa pemerintah tidak akan membiarkan nasib pengungsi tidak terurus dengan baik.

Demi kemanusian jelas Jokowi, pemerintah tidak akan lepas tangan dan akan menampung para pengungsi. Meskipun pemerintah harus menyiapakan anggaran lebih untuk mengurus para pengungsi.

Namun terkait besarnya biaya yang harus di keluarkan pemerintah sebagian akan dibantu dana dari United Nations High Commissioner for Refugees  (UNCHR)  badan  Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang mengurusi pengungsi.

“Bahkan UNHCR dan negara lain yang juga perduli dengan nasib pengungsi menyatakan siap membantu,” jelas Jokowi di acara CFD Minggu (24/5/2015).

Lebih lanjut Jokowi mengungkapkan tiga Menteri Luar Negeri, Indonesia, Malaysia dan Thailand juga membuat kesepakatan terkait keberadaan  pengungsi Rohingnya.

“Untuk penempatan pengungsi, sementara biar di Aceh dulu. Masih kita tunggu dulu bagaimana kesepakatannya. Setelah ada keputusan baru bisa kita tentukan penempatannya,” ujar Jokowi. (BJ24)