Home Nasional Jokowi Minta Media Tak Besar-besarkan Masalah Beras Plastik

Jokowi Minta Media Tak Besar-besarkan Masalah Beras Plastik

Jokowi1
Solo, 24/5 (BeritaJateng.net) – Menanggapi dugaan beredarnya beras plastik di pasaran yang cukup meresahkan di kalangan masyarakat membuat Presiden Joko Widodo angkat bicara.

Jokowi bahkan meminta agar media tidak membesar-besarkan pemberitaan peredaran beras plastik agar masyarakat tidak panik.

Pasalnya menurut Jokowi, penemuan beras plastik tersebut baru di satu lokasi saja. Dan pemerintah juga belum mengambil langkah lebih lanjut.

Pemerintah masih menunggu hasil uji laboratorium dari beras plastik yang ditemukan. Saat ini masih diuji di laboratorium yang dipercaya. Seperti di laboratorium milik Institut Pertanian Bogor (IPB), BPOM dan Sucofindo.

“Nanti disimpulkan baru kita bicara,” tegas Jokowi, Minggu (24/5/2015).

Jokowi juga menghimbau pada berbagai pihak yang tidak berkompeten untuk bicara masalah beras plastik tersebut.

“Kalau semua ikut berkomentar, bukannya solusi yang didapat. Tetapi sebaliknya malah menambah membesarnya masalah. Jangan semua bicara,” lanjut Jokowi.

Hal terpenting ungkap Jokowi yang harus dilakukan adalah mencari akar masalah yang ada. Di cek apakah benar  hanya disatu lokasi saja yaitu di Bekasi atau dimana. Atau hanya satu warung saja beras plastik itu ditemukan.

Pemerintah, ucap Jokowi juga sudah meminta pihak yang terkait untuk  mengusut tuntas masalah beras plastik, apakah motif yang ada dalam peredaran beras plastik tersebut. Ada unsur kesengajaan atau hanya cari untung semata, masih di dalami.

“Tapi kalau motifnya cari keuntungan saya rasa tidak mungkin. Karena karena harga plastik itu lebihmahal dari beras. Jadi logikanya tidak masuk. Baru kita dalami,” pungkasnya. (BJ24)