Home Nasional Jokowi Mantu, Polisi Siap Siagakan 3 ribu Personil

Jokowi Mantu, Polisi Siap Siagakan 3 ribu Personil

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi


Semarang, 5/6 (BeritaJateng.net) – Polda Jateng siagakan 3 ribu personel untuk amankan jelang pernikahan putra presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol A Liliek Darmanto mengatakan pihaknya sudah siapkan pengamanan dengan berkoordinasi Polres setempat.

“Kita sudah siapkan untuk pengamanan Kota Solo sejak tanggal 8 Juni hingga tanggal 12 Juni karena pada tanggal 9 Juni akan dilakukan adat siraman,” katanya.

Liliek menambahkan pengamanan pola penanganan pengamanan tersebut akan dilakukan maksimal dengan koordinasi antara TNI Polri.
“Selain Polri, TNI juga dilibatkan untuk pengamanan. Dengan harapan acara Presiden jangan sampai cacat,” tegas Liliek.

Ia menjelaskan, pengamanan tersebut dari personel gabungan. Polres setempat juga dikerahkan antara lain Polres Klaten, Sragen. Polres solo sendiri ada 1.863 personel.

Dengan kekuatan personel Polres Solo sendiri nantinya penjagaan akan disebar mulai dari Bandara Adi Sumarmo, hotel, tempat perbelanjaan dan lainnya.

“Penjagaan tetap harus ketat. Soalnya ini menyangkut hajat Presiden RI,” pungkasnya.

Diketahui rangkaian acara royal wedding tersebut akan dilakukan dengan prosesi Siraman, kemudian Midodareni. Acara berikutnya yaitu ijab dan diteruskan dengan resepsi.

Seperti dalam undangan yang sudah disebarkan, resepsi digelar di Gedung Graha Saba Buwana, Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Solo, hari Kamis (11/6). Para pejabat negara akan hadir termasuk mantan presiden dan wakil presiden.(BJ04)