Home Nasional Jokowi Mantu, 300 Becak Siap Antar Tamu Undangan

Jokowi Mantu, 300 Becak Siap Antar Tamu Undangan

becak
Solo, 22/5 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo juga mengadakan persiapan jelang digelarnya acara  pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabumi dengan Selvi Ananda, pada 11 Juni mendatang.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menyebutkan jika Pemkot Solo  hanya  bertugas untuk mengurusi atau menambah infrastruktur yang dibutuhkan untuk prosesi pernikahan tersebut seperti penambahan lampu jalan di sekitar lokasi acara.

“Kita akan akan meminta kepada PLN untuk menjadikan lokasi jalan lebih terang saat malam hari karena resepsi untuk tamu VIP di gelar malam hari,” jelas Rudi di Lodji Gandrung,  Solo Jawa Tengah.

Selain itu Pemkot Solo terang Rudi juga akan menyiapkan lahan parkir dan transportasi untuk mengantar tamu undangan dari lokasi parkir ke tempat acara di gelar di Graha Saba Buana Sumber Solo.

Semua tamu undangan akan parkir  lapangan Sumber dan lapangan Banyuanyar. Jika lokasi parkir masih kurang, kemungkinan juga akan menambah lokasi parkir di  halaman STM BK. Pemkot juga menyediakan sekitar 200 hingga 300 unit becak untuk mengantarkan tamu undangan.

“Tamu nanti akan diantar dengan naik becak ke lokasi acara. Pengemudinya akan menggunakan lurik dan blangkon,” pungkas Rudi. (BJ24).