Home Lintas Jateng Jokowi Direncanakan Hadiri Dies Natalis UNS

Jokowi Direncanakan Hadiri Dies Natalis UNS

rektor UNS Solo

Solo, 4/3 (BeritaJateng.net) – Puncak Dies Natalis ke-39 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo pada Rabu, 11 Maret mendatang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor UNS Ravik Karsidi, saat menggelar konferensi pers di Solo, Rabu (4/3/2015). Kehadiran Jokowi lanjut Ravik tidak ada agenda khusus di UNS hanya menyambangi UNS saja.

“Beliau hanya ingin menyambangi UNS, sekalian kunjungan ke Ponorogo di bidang pertanian dan sosial,” terang Ravik Karsidi.

Dalam rangka menyambut Dies Natalis UNS tersebut, berbagai kegiatan acara akan dilakukan antara lain dengan penanaman pohon langka dan ziarah ke makam tokoh dan pendiri UNS.

UNS yang merupakan perguruan tinggi yang telah berakreditasi dengan nilai A dan menduduki peringkat tiga setelah UGM dan IPB tersebut juga akan memberikan penghargaan tertinggi UNS (UNS Award) ‘Parasamya Anugraha Darma Krida Budaya’ sebagai teladan dalam sociopreneurship kepada Dr (HC) Chairul Tandjung.

“UNS juga akan memberikan penghargaan kepada 11 alumni berprestasi dan 34 dosen yang lulus Dr/Ph.D dalam 1 tahun terakhir,” jelasnya.

Prestasi UNS berdasarkan penilaian QS-Stars, UNS berhasil mendapatkan rating dengan tanda bintang dua. Itu berarti bahwa UNS termasuk universitas aktif dalam penelitian dan memiliki reputasi baik yang bertahan.

“Buktinya bulan Januari 2015 4ICU kembali mengeluarkan list peringkat Universitas dunia. Dimana dalam peringkat tersebut, UNS menduduki peringkat ke 5 sebagai universitas terpopuler di Indonesia setelah ITB, UGM, UI dan UB,” pungkas Ravik. (BJ24)