Home News Update Jokowi Akui Terima Enam Nama Baru dari Kompolnas

Jokowi Akui Terima Enam Nama Baru dari Kompolnas

jokowi

Solo, 13/2 (BeritaJateng.net) – Kehadiran  Presiden Joko Widodo di Munas Hanura adalah hal yang paling utama di tungu-tunggu. Dan sepertinya Jokowi juga memahami dirinya menjadi incata bagi para jurnalis.

Kepada media Jokowi mengaku pihaknya justru engetahuinya dari media terkait usulan nama-nama calon Kapolri yang direkomendasikan oleh Kompolnas. Namun Ketika didesak siapa saja nama yang muncul, Jokowi enggan untuk menjawabnya.

“Iya. Usulan enam calon Kapolri pengganti BG dari Kompolnas belum resmi di terimanya, justru tahunya saya dari koran,” jelasnya di Solo Jawa Tengah Jumat (13/2/2015).

Bahkan Jokowi tidak mau menyebutkan apakah pemgusulan nama baru oleh Kompolnas adalah salah satu wacana untuk mengganti pencalonan Komjen BG yang sebelumnya sudah disetujui oleh DPR. 

“Secepatnya akan saya selesaikan (polemik seputar pencalonan Kapolri), nanti lihat saja,” tegas  Jokowi.

Bahkan Presiden Jokowi juga menolak anggapan jika selama ini polemik tarik ulur pelantikan Komnjen BG sebagai Kapolri  karena adanya tekanan dari Ketua DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.

“Tiap hari saya ketemu sama ibu Mega,  tidak pernah sekalipun menekannya. Pertanyaannya tentang Munas dong. Inikan Munas.  Tadi memang ada pertemuan, terus pertemuannya, ya, tentang Munas tidak ada diluar Munas,” kelit Jokowi. (BJ24)