Home News Update Jenazah Bayi Ditemukan di Saluran Air

Jenazah Bayi Ditemukan di Saluran Air

image

Semarang, 1/7 (BeritaJateng.net) – Jenazah bayi malang gegerkan warga Bedas Selatan Kelurahan Dadap kecamatan Semarang Utara pada Rabu sore (1/7).

Jenazah pertama kali ditemukan di saluran air. Oleh warga sekitar, yang dikira adalah bangkai ayam, dan setelah di cek ternyata jenazah bayi laki-laki yang diperkirakan berusia 8 bulan di kandungan.

“Saya kira ayam mati, saat dicek ternyata ada kepala, tangan, dan jarinya. Bentuknya juga sudah sempurna seperti layak nya bayi biasanya,”jelas Rikatun (30) yang pertama kali melihat jenazah bayi tersebut.

Ketika pertama kali menemukan jenazah bayi, Rikatun mengaku kaget dan takut kemudian melaporkan kepada Sumirah (ibunya), yang pada saat itu berada dirumah.  Kemudian ibunya diajak mengecek apakah yang dilihat bangkai ayam atau jenazah bayi.
Dan setelah dicek ternyata jenazah bayi laki-laki. Penemuan itu kemudian dilaporkan pada warga sekitar, dan diteruskan ke pihak kepolisian Semarang Utara.

Saat diangkat petugas,  mayat bayi masih lengkap dengan sri- arinya. Disekitar mayat juga ditemukan plastik hitam dan batu, yang diduga digunakan untuk menenggelamkan jasad bayi malang tersebut. “Disamping itu juga ditemukan garam yang mungkin tujuannya untuk menghilangkan bau anyir pada jasad tersebut,”ujar salah satu petugas kepolisian.

Terkait apakah ada orang yang mencurigakan disekitar tempat penemuan,  Rikatun  dan Sumirah menjawab tidak tahu.

Jasad bayi kemudian dibawa ke RSUP dr Karyadi Semarang untuk dilakukan visum. Dan kasus ini sedang ditangani oleh polsek Semarang Utara. (MG-3)