Home Nasional Jelang Ultah TNI Ke-71 Panglima TNI Dan Tiga Petingi TNI Lakukan Ziarah

Jelang Ultah TNI Ke-71 Panglima TNI Dan Tiga Petingi TNI Lakukan Ziarah

Panglima TNI lakukan Ziarah ke Makam Soeharto.

Karanganyar, 28/9 (BeritaJateng.net) – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo jelang ulang tahun TNI yang ke-71 mengajak seluruh Panglima Komando Utama (Pangkotama) melakukan ziarah di makam mantan Presiden Soeharto yang juga mantan Panglima Tertinggi di Hastana Giribangun Matesih Karanganyar.

Bersama dengan petinggi tiga Kesatuan yakni TNI Angkatan Udara, Angkatan Laut, Angkatan Darat Gatot mengajak untuk mendoakan petinggi-petinggi yang sudah mendahului. Selain itu juga untuk meneladani sikap para pendahulu yang juga berjuang untuk negara Indonesia.

Rombongan ziarah yang dipimpin Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tiba di Kompleks Hastana Giribangun diterima langsung oleh salah satu putri Soeharto yakni Siti Hediati Hariyadi atau biasa di panggil mbak Titik.

“Kegiatan ini merupakan hasil diskusi dengan seluruh kepala staf. Agar seluruh prajurit TNI tidak melupakan sejarah,” ucapnya kepada wartawan di Matesih Karanganyar, Rabu (28/9/2016).

Gatot juga sampaikan sejarah tidak boleh dilupakan. Kegigihan para pejuang dalam menghadapi kondisi sukut untuk mempertahankan kedaulaulatan dan keutuhan NKRI.

Sikap pantang menyerah, bwrdedikasi dan berkomitmen tinggi juga iklhas dalam perjuangan tanpa ada kepentingan apapun harus di lakukan.

Menurut Panglima, sebumnya pihaknya bersama rombongan juga melakukan ziarah ke makam mantan Presiden Soekarno, Abdurahman Wahid atau Gus Dur. Demikian juga ke makam mantan presiden Soeharto dan terakhir ke makam Jenderal Besar Sudirman. (Bj24)

Advertisements