Home News Update Jelang Time Out, Paslon Mirna – Masrur Datangi KPU

Jelang Time Out, Paslon Mirna – Masrur Datangi KPU

Pilkada Kendal

KENDAL, 28/7 (beritajateng.net) – Tidak berlangsung lama, usai paslon Widya-Hilmi meninggalkan kantor KPU Kendal, sekitar pukul 15.55 WIB pasangan dr. Mirna Anisa – Masrur Maskhur sebagai bacabup dan bacawabup lainnya mendatangi kantor KPU dengan berjalan kaki, Selasa (28/7).

Dalam penerimaan pendaftaran bacabup dan bacawabup pasangan dr. Mirna Annisa – Masrur Maskur, sempat terjadi perdebatan alot. Pasalnya, dari partai pengusung yang mendukung paslon ini yakni Partai Gerindra, Partai Hanura dan Partai PKS serta PAN.

Sedangkan salah satu partai politik PAN yang sekiranya siap mengusung ternyata belum memenuhi syarat secara administratif. Meski akhirnya dengan adanya kebijakan dari pihak KPU lalu parpol itu dapat berkoalisi menjadi parpol pengusung pasangan Mirna-Masrur.

Ketua KPU Kendal, Wahidin Said mengemukakan jika syarat pendaftaran bacabup dan bacawabup yang melebihi batas waktu penutupan sesuai dengan ketentuan KPU maka akan di tolak.

“Ketentuan tersebut sudah tertera jelas dalam peraturan KPU. Apabila ada pasangan calon yang mendaftar lagi jelas tidak lolos, sebab batas waktu yang telah diberikan untuk mendaftar sudah diberikan jauh hari sesuai jadwal yakni mulai tanggal 26 – 28 Juli 2015 ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, Said mengatakan setelah para paslon bacabup dan bacawabup diterima maka proses selanjutnya setelah dilakukan penerimaan yakni pemeriksaan data administrasi. Sedangkan proses pelengkapan data administrasi itu sendiri yang akan dimulai tanggal 4 – 7 Agustus nanti.

Saat dr. Mirna dikonfirmasi, dia mengatakan kedatangannya ke kantor KPU Kendal dengan berjalan kaki merupakan bentuk kesederhanaan dalam menjalin komunikasi dan silaturahmi.

“Saya rasa hal ini tetap terus kami lakukan sebagaimana diketahui, bahwa dengan kesederhanaan akan menjalin nilai komunikasi sialturahmi yang baik,” ujarnya.

Terkait dengan perdebatan yang sempat alot, dia mengungkapkan jika hal itu memang sebuah proses saja. Meski akhirnya, setelah dilakukan pemeriksaan data administrasi pihaknya dinyatakan lolos ikut andil maju dalam bursa gelaran pilkada Kendal 2015.

“Sangat merasa bersyukur dapat ikut berperan serta maju dalam gelaran Pilkada 2015 Kabupaten Kendal. Terlebih Kendal terkenal akan kawula muda dan para pelajar yang mempunyai banyak segudang prestasi,” tuturnya. (BJ019)