Home Headline Jelang Tatap Muka, Pemkab Prioritaskan Vaksin Guru Berusia Diatas 50 tahun

Jelang Tatap Muka, Pemkab Prioritaskan Vaksin Guru Berusia Diatas 50 tahun

BLORA, 20/3 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kabupaten Blora saat ini terus menggenjot vaksinasi Covid -19. Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora mengungkapkan untuk tahap selanjutnya vaksinasi akan memprioritaskan tenaga pendidik.

“Minggu depan kita alokasikan 1000 guru untuk divaksin,” kata Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas Kesehatan Blora Edi Widayat, Sabtu (20/3).

Dikatakan Edi, jelang sekolah tatap muka, Vaksinasi bagi tenaga pendidik akan lebih diutamakan bagi mereka yang berusia di atas 50 tahun.

“Diutamakan yang 50 tahun ke atas. Untuk siswa tidak perlu divaksin. Karena vaksin ini untuk 18 tahun ke atas,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Blora, Sintong Joko Kusworo mendukung penuh vaksinasi bagi tenaga pendidik. Ia pun tidak mempermasalahkan vaksinasi lebih akan diberikan kepada guru berusia di atas 50 tahun.

“Prinsipnya kita akan menghormati semua. Apalagi mereka (guru) yang di atas 50 tahun itu kan rentan, jadi dengan divaksin mereka bisa lebih semangat. Kalau untuk anak-anak kan mungkin imun dia kuat, bisa lari sana-lari sini,” ucapnya. (Her/El)