Home Lintas Jateng Jelang SOTK Baru, Pemprov Akan Lakukan Assesment Terhadap Semua Pejabat

Jelang SOTK Baru, Pemprov Akan Lakukan Assesment Terhadap Semua Pejabat

ilustrasi

SEMARANG, 18/8 (BeritaJateng.net) – Penataan pejabat di lingkungan Pemprov Jateng sesuai dengan struktur organisasi tata kerja (SOTK) baru yang saat ini sedang digodok di panitia khusus DPRD Jateng  terus dimatangkan. Rencananya Gubernur Ganjar Pranowo akan melakukan assesment terhadap semua pejabat yang saat ini masih menduduki jabatannya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng Sri Puryono mengungkapkan, semua pejabat yang saat ini masih menjabat akan dilakukan assesment guna menilai integritas dan kapabilitas yang dimiliki guna menentukan dimana mereka akan ditempatkan pada posisi baru yang ada.

“Pak gub maunya semua diassesment, kita ambil orang orangnya dari situ,” ungkapnya, Rabu (18/8).

Lebih lanjut Sri Puryono menjelaskan, pada SOTK yang baru akan banyak terjadi perubahan, diperkirakan ada penggabungan dari beberapa SKPD sehingga memerlukan rencana penataan personel yang matang untuk mendapatkan pejabat yang tepat.

Saat ini, lanjut Sri Puryono, proses pembentukan SOTK masih digodok di tingkat Pansus DPRD Jateng dan diperkirakan akan selesai pada bulan September mendatang, dan akan dijadikan dasar bagi pembahasan APBD murni Tahun 2017.

“Yang penting kotaknya dulu untuk dasar penyusunan APBD. Soal personel setelah itu,” katanya.

Ditanya soal target pelantikan pejabat baru hasil SOTK, Sekda mengatakan kemungkinan pelantikan akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang. Perubahan SOTK yang saat ini sedang digodok direncanakan akan berbentuk ramping sehingga banyak pejabat eselon dua, tiga dan empat yang tidak akan mendapat jabatan mengingat dari 59 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan badan serta biro yang saat ini ada akan dilikuidasi hanya menjadi sekitar 30. (BJ13)