Home News Update Jelang Ramadhan, UMK Gelar Bazar dan Pasar Murah

Jelang Ramadhan, UMK Gelar Bazar dan Pasar Murah

Iluatrasi
Salah satu stand yang ikut bazar dan pasar murah
Salah satu stand yang ikut bazar dan pasar murah

Kudus, 13/6 (BeritaJateng.net) – Menjelang Ramadhan, Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar bazar dan pasar murah untuk karyawan dan masyarakat di Kudus. Kegiatan ini dibuka pada Jum’at sore (12/6/2015) dan berlangsung hingga Minggu (14/6/2015).

Tak kurang dari 109 Ratusan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), ikut ambil bagian dalam kegiatan bazar dan pasar murah yang merupakan rangkaian peringatan Dies Natalies ke-35 UMK.

Ketua panitia, Dr. Sukresno M.Hum menyampaikan, bazar dan pasar murah ini digelar sebagai bentuk kepedulian UMK terhadap karyawan dan masyarakat sekitar, khususnya umat Islam, yang sebentar lagi menjalankan puasa Ramadhan. “Harapannya, ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat,” katanya.

Didukung berbagai perusahaan antara lain PT. Djarum, PR. Sukun, Wingsfood, Honda, dan PT. Mubarokfood Cipta Delicia, masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan berbelanja di bazar dan pasar murah ini.

‘’Agar suasana lebih semarak lagi, bazar dan pasar murah ini dimeriahkan aneka hiburan, melibatkan para mahasiswa yang aktif di dunia seni, budaya, dan hiburan. Kehadiran berbagai komunitas seperti komunitas mobil antik, motor antik, dan sepeda antik, juga semakin menyemarakkan kegiatan ini,’’ tambahnya.

Drs. H. Hendy Hendro HS. M.Si, penanggung jawab kegiatan, mengutarakan, bazar dan pasar murah yang diselenggarakan UMK ini, menyatu dengan kegiatan ‘Pekan Ekspo Kreativitas dan Inovasi UMK 2015’.  

‘’Tujuan dari pekan ekspo ini, yaitu menumbuhkembangkan jiwa kreativitas, inovasi, dan kewirausahaan dalam penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan program pengembangan umkm dalam ikut mensejahterakan masyarakat,’’ katanya. (Bj)