Home Headline Jelang Ramadhan Sejumlah Warga Membersihkan Tempat Sejarah

Jelang Ramadhan Sejumlah Warga Membersihkan Tempat Sejarah

BLORA, 28/3 (BeritaJateng.net) – Menjelang bulan suci Ramadan (Puasa) sejumlah warga yang tergabung dalam komunitas Kijang Kapsul Comunity Indonesia (KKCI) di Blora, Minggu (28/3) gotong royong membersihkan musium Mahameru yang berlokasi di Area tempat wisata Tirtonadi Blora.

Gotong royong tersebut diberi nama “Gorong Jeram” atau gotong royong jelang Ramadan. Dengan tema Nguri uri kebudayaan dan sejarah.

Mereka menyebutnya angon Kijang resik – resik musium atau berkumpul dengan komunitas Kijang sambil bersih bersih musium.

“Kita tidak sekedar berkumpul, namun juga ada kegiatan bhakti sosial. Salah satunya ya ini. Peduli akan budaya dan sejarah, dengan cara membersihkan lingkungan musium Mahameru biar hidup lagi, ” ungkap Vitra Angga Kusuma ketua KKCI Blora.

Ia ingin agar aset budaya ini bisa di kembangkan lagi, supaya masyarakat tahu akan sejarah. Bahwa manusia itu tidak bisa lepas dari sejarah.

“Kita semua lahir di muka bumi ini ada sejarahnya, jadi kami ingin masayarakat Blora ini jangan melupakan sejarah,” imbuhnya.

Ditambahkan Vitra, kegiatan angon kijang ini ,rutin dilakukan KKCI Blora setiap dua bulan sekali dengan kegiatan yang berbeda. Anggota member KKCI Blora sendiri ada 30 orang dan semuanya warga Blora.

Sementara pengelola Musium Mahameru Gatot Pranoto sangat berterimakasih dan mengapresiasi komunitas KKCI, yang peduli akan budaya dan sejarah.

“Ternyata masih ada yang yang peduli sejarah dan budaya. Saya sangat berterima kasih atas kepedulianya membersihkan lingkungan musium. Semoga barokah,” tutur Gatot. (Her/El)