Home Lintas Jateng Jelang Ramadan, Polsek Gayamsari Cek Pengamanan Toko Emas dan ATM

Jelang Ramadan, Polsek Gayamsari Cek Pengamanan Toko Emas dan ATM

image

Semarang, 5/6 (Beritajateng.net)-Aparat Polsek Gayamsari melakukan pengecekan di sejumlah lokasi Toko Emas dan ATM Center di jalan Majapahit Semarang, Jumat (5/6).

Pengecekan itu sebagai langkah untuk antisipasi tindakan kriminalitas jelang Ramadan.

Pengecekan dipimpin langsung Kapolsek Gayamsari Kompol Dili Yanto dengan cara mendatangi sejumlah objek vital oleh petugas bersenjata lengkap.

“Kita datangi dan cek lokasi seperti Toko Emas dan ATM untuk memastikan kelengkapan keamanan, seperti CCTV,”katanya.

Dili menambahkan ditengah-tengah pemeriksaan pihaknya mengimbau pemilik toko dan petugas keamanan untuk memperhatikan tingkat keamanan.

“Kita peringatkan pada pemilik toko Emas agar pemilik toko emas ini untuk menambah cctv karena kami rasa masih kurang untuk pengamanan depan toko,” ujarnya.
 
Setelah beranjak ke toko emas petugas juga mendatangi dan mengecek lokasi ATM center yang berada di Jalan Brigjen Katamso yang letaknya tepat dengan jalan raya.
 
“Kita minta untuk petugas keamanan yang berjaga 24 jam untuk segera melapor ke kami jika mendapati orang yang mencurigakan, khususnya pada malam hari,” imbuhnya.

Untuk menekan kejahatan menjelang bulan suci ramadan, lanjut Dili akan memerintahkan anggotanya untuk berpatroli rutin sebagai kontrol sejumlah objek vital.

“Kita akan rutin patroli, untuk fasilitas umum seperti minimarket yang beroperasi dua puluh empat jam untuk mulai meningkatkan keamanannya,” tandasnya.(BJ04)