Home Lintas Jateng Jelang Pilkada, Golkar Instruksikan Kader Mencalonkan Diri

Jelang Pilkada, Golkar Instruksikan Kader Mencalonkan Diri

golkar

Semarang, 24/2 (BeritaJateng.net) – Wakil Sekretaris Partai Golkar Jawa Tengah Feri Wawan Cahyono menginstruksikan agar kader kader terbaik yang dimiliki Partai Golkar di kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pilkada serentak Desember mendatang untuk mencalonkan diri. Hal ini dimaksudkan agar diperoleh kepala daerah yang mumpuni dan bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

“Kami sudah instruksikan agar segera diidentifikasi kader kader yang berkwalitas dan mau maju dalam pilkada nanti,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/2).

Menurut Feri, pilkada serentak yang tidak lama lagi akan dilaksanakan, harus dipersiapkan dengan sungguh sungguh kalau ingin kadernya bisa menang. Saat ini partainya sedang menjajagi koalisi dengan partai lain terutama yang tergabung dalam koalisi Merah Putih (KMP) untuk menentukan figur dan strategi pemenangan.

“Ada beberapa daerah yang kami bisa usung langsung karena memiliki suara diatas 20 persen dalam pemilu 2014 kemarin. Sisanya harus berkoalisi dengan partai lain,” jelasnya.

Daerah daerah yang bisa langsung mencalonkan secara mandiri, lanjut Feri, adalah Kota Pekalongan dan Kabupaten Wonogiri. Disamping itu Golkar juga memiliki bupati dan walikota yang saat ini masih menjabat dan kemungkinan akan maju lagi.

“Selain Kota Pekalongan yang sudah dua periode, kami memiliki beberapa bupati yang kemungkinan akan mencalonkan lagi seperti Grobogan, Sragen, Purworejo dan Banjarnegara,” katanya.

Feri menambahkan, Partai Golkar dalam waktu dekat akan segera merumuskan tahapan dan strategi pemenangan dalam pilkada serentak tersebut, namun demikian saat ini masih menunggu regulasi dari KPU yang akan segera dikeluarkan terkait dengan tahapan pelaksanaan pilkada langsung. (BJ13)