Home Headline Jelang Pilgub Jateng 2018, PKB Pastikan Usung Marwan Jafar

Jelang Pilgub Jateng 2018, PKB Pastikan Usung Marwan Jafar

553

SEMARANG, 4/4 (Beritajateng.net) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan akan mengusung Mantan Menteri Desa Marwan Jafar sebagai Calon Gubernur pada gelaran pemilihan gubernur Jateng tahun 2018 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar kepada wartawan usai membuka Rakor DPW PKB Jateng dengan DPC DPC se Jawa Tengah yang berlangsung di Hotel Patra Jasa Semarang, Kamis (4/4).

“PKB sudah pasti akan merekomendasikan Marwan Jafar sebagai Calon Gubernur Jateng 2018,” ungkapnya.

Guna mensukseskan pencalonan tersebut, Muhaimin menjelaskan, jajaran pengurus DPP dan DPW PKB Jateng terus melakukan upaya sosialisasi untuk memasarkan Marwan.

“Kita terus lakukan upaya untuk memasarkan Pak Marwan kepada masyarakat dan parpol lain untuk membangun koalisi pada pilgub nanti,” katanya.

Marwan Jafar sendiri yang ikut hadir di acara tersebut tidak banyak komentar saat ditanya wartawan. Dia memasrahkan sepenuhnya kepada Muhaimin Iskandar.

“Saya ngikut pak ketum aja,” ujarnya singkat.

Beberapa partai politik di Jawa Tengah saat ini sudah mulai memyiapkan kadernya untuk maju dalam pilgub Jateng tahun 2018 mendatang. Beberapa nama yang disebut sebut akan dicalonkan adalah Abdul Wachid (Gerindra), Ahmadi (PKS) dan Marfan Jafar (PKB).

(NK)