Home News Update Jelang Penetapan, Dua Paslon Bupati Banjir Deklarasi Dukungan

Jelang Penetapan, Dua Paslon Bupati Banjir Deklarasi Dukungan

Jelang Penetapan, Dua Paslon Bupati Banjir Deklarasi Dukungan
       KARANGANYAR, 11/2 (BeritaJateng.net) – Jelang penetapan, suhu politik di Karanganyar makin memanas. Mulai dari banjir spanduk dukungan hingga saling mendeklarasikan ‎tim relawan.‎ Bahkan tim relawan dari dua paslon sudah mendirikan posko untuk memperkuat tim pemenangannya dalam pilkada 27 Juni 2018.‎
        ‎Kedua bakal calon ‎bupati, Juliyatmono-Rober dan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih selain didukung oleh partai politik, mereka juga didukung oleh ‎relawan dari berbagai elemen.
‎        ‎Pasangan Rohadi- Ida Retno Wahyuningsih merupakan pasangan pertama yang relawannya mulai mendeklarasikan dukungan dari relawan pada Jumat (09/02/2018) lalu. ‎Sebanyak 112 relawan mengaku siap mendukung kemenangan paslon tersebut.
        Koordinator ‎tim relawan Rohadi-Ida, Lilik Prihyanto, mengatakan relawan yang terbentuk di semua‎ kecamatan tersebut, berasal dari berbagai elemen masyarakat. Secara sukarela ‎mereka ikut mendukung pemenangan ‎Rohadi-Ida dalam Pilkada K‎aranganayar.
        “Relawan ini dengan sukarela membantu pemenangan Rohadi-Ida. Mereka akan terus bergerak di masing-masing wilayah,” katanya belum lama ini.
        Deklarasi dihadiri sekitar ‎‎3000 simpatisan dan kader, baik PKS maupun Gerindra, juga dihadiri tokoh Mega Bintang, Moedrick M Sangidu, ketua FKUB Karanganyar, Kyai ‎Badaruddin, wakil bupati Sragen, Dedy Endriyatno, serta tokoh masyarakat Karanganyar.
       ‎Sementara itu ‎pasangan Juliyatmono-Rober Christanto, selain didukung 7 partai politik, juga mendapat dukungan dari relawan Gardal (Garuda ‎Mbedal). Relawan yang didominasi oleh anak muda ini, sudah terbentuk ‎di 17 kecamatan di Karanganyar. ‎
       Koordinator‎ relawan Gardal, Ananda Novel Wahyu ‎mengatakan, para‎ relawan ini merupakan tim‎ relawan pendukug Prabowo Subianto  pada saat pemilihan ‎presiden tahun 2014 lalu. Namun dalam pilkada Karanganyar ini, relawan Gardal memiliki pandangan politik berbeda.
       “Dulu‎ pemilihan presiden tahun 2014 kami,  saat itu bernama Garuda Sakti, mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden. Namun untuk pilkada Karanganyar kita dukung ‎‎pencalonan pasangan Juliyatmono –Rober Christanto sebagai pasangan bupati dan wakil bupati,” pungkas Novel. (db/El)