Home Headline Jelang Libur Imlek, Sejumlah Bus di Blora Dicek Kelaikan Jalan

Jelang Libur Imlek, Sejumlah Bus di Blora Dicek Kelaikan Jalan

Jelang Libur Imlek, Sejumlah Bus di Blora Dicek Kelaikan Jalan
        BLORA, 14/2 (BeritaJateng.net) – Jelang Libur panjang perayaan Imlek, Satlantas Polres Blora bersama Dinrumkimhub Kabupaten Blora, menggelar operasi pengecekan kelayakan kendaraan Bus Angkutan Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) di Terminal Gagak rimang Blora, Rabu (14/2/2018).
         Kepala Dinrumkimhub Samsul Arif mengatakan, pemeriksaan secara berkala sangat penting bahkan untuk kedepan, pihaknya berharap bahwa giat seperti ini selalu ada, agar kenyamanan para pengguna jasa angkutan bus AKP dan AKDP dapat benar-benar diwujudkan dan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.
        ”Walaupun saat liburan biasa seperti ini, angkutan dari terminal Gagak Rimang tidak mengalami lonjakan penumpang cukup signifikan. Kami berharap sampai saat ini alhamdulillah para pengguna jasa angkutan pun tidak ada yang komplain karena kami memberangkatkan kendaraan yang benar-benar layak jalan,” terangnya.
          Ia menambahkan, Kegiatan ini dalam rangka peningkatan pelayanan dan keselamatan penumpang.
“Semua pihak Instansi yang berhubungan dengan jasa angkutan perlu melakukan pemeriksaan yang intensif pada kelayakan kendaraan penumpang umum khususnya bus,” tambahnya.
Jelang Libur Imlek, Sejumlah Bus di Blora Dicek Kelaikan Jalan.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Blora Ipda Zainal Arifin mengungkapkan bahwa, pemeriksaan meliputi kelaikan kendaraan seperti lampu-lampu, ban, spion, wipper serta memberikan himbauan kepada pemilik armada serta para pengemudi untuk selalu mengingatkan dan berhati-hati dalam membawa kendaraannya.

        “Walaupun waktunya siang kami tetap mengupayakan pemeriksaan, sebagian kendaraan sudah kami periksa secara keseluruhan baik kelengkapan surat-surat kendaraan dari sopir maupun kondisi fisik Bus,” paparnya.
(MN/El)