Home Headline Jelang Kompetisi Liga 1 Bergulir, PSIS Benahi Stadion Jatidiri

Jelang Kompetisi Liga 1 Bergulir, PSIS Benahi Stadion Jatidiri

SEMARANG, 15/4 (Beritajateng.net) – Seiring dengan akan dimulainya Kompetisi Liga 1 musim 2021, PSIS Semarang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk membenahi fasilitas Stadion Jatidiri yang belum selesai dibangun oleh Pemprov Jawa Tengah yang akan dijadikan homebase kesebelasan kebanggaan masyarakat Semarang ini.

CEO PSIS Semarang AS Sukawijaya yang beken dipanggil Yoyok Sukawi mengungkapkan, dari tinjauan lapangan yang dilakukan pihaknya diketahui beberapa fasilitas di Stadion Jatidiri saat ini belum selesai dibangun. Fasilitas yang belum selesai dibangun diantaranya Tribun penonton di bagian barat stadion, lampu, rumput, akes masuk, perlengkapan perlengkapan di ruang ganti pemain, ruang untuk Wasit, Medis, Media dan sebagainya.

“Banyak sekali item yang akan kita siapkan. Mudah mudahan dalam waktu dua bulan ini semuanya bisa keburu,” ungkapnya dalam silaturahmi dengan wartawan di Gama Resto Sisingamangaraja, Kamis (15/4).

Yoyok menegaskan, kalau nanti Liga 1 dimulai dan diputuskan boleh ada penonton walau terbatas 30 persen kapasitas stadion sebagaimana sinyalemen yang disampaikan presiden Jokowi (Bisa ditonton langsung dengan kapasitas terbatas dan menggunakan protocol kesehatan ketat). Maka Stadion Jatidiri sudah siap digunakan. Namun demikian pihaknya menyiapkan Stadion Citarum apabila Liga 1 digelar dengan keputusan tidak boleh ada penonton di stadion.

“Kami akan menyelesaikan item item tersebut dengan beaya sendiri,” bebernya.

Anggota Komisi X DPR RI ini menambahkan, Kondisi stadion Jatidiri saat ini tidak jauh berbeda dengan Stadion Moch Subroto saat akan digunakan sebagai homebase PSIS 3 tahun yang lalu. Saat itu beberapa fasilitas di stadion kerbanggaan masyarakat Magelang tersebut fasilitasnya juga belum selesai dibangun.

“Saat itu Stadion Moch Subroto juga belum selesai dibangun beberapa fasilitas pendukungnya. Kami (PSIS) juga menyelesaikan pembangunan fasilitas tersebut dan alhamdulillah selesai dan lolos verifikasi PSSI,” pungkasnya.

(NK)