Home Lintas Jateng Jelang HUT RI, Pendaki Berbondong-bondong Menuju Puncak Laksanakan Upacara

Jelang HUT RI, Pendaki Berbondong-bondong Menuju Puncak Laksanakan Upacara

11406503_10204116589384511_910055184865286792_o

*Basarnas Himbau Pendakian Di Musim Kemarau

Semarang, 15/8 (Beritajateng.net) – Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 70, pastinya banyak penggiat pencinta alam berbondong-bondong akan melakukan upacara di puncak gunung atau dilereng gunung.

Para pendaki yang hendak mendaki gunung di daerah Jawa Tengah. Di himbau untuk mewaspadai kebakaran lahan hutan di musim kemarau saat ini, rumput kering yang berada diwilayah gunung bisa kapan saja terbakar, karena cuaca panas di musim kemarau.

Kepala kantor Basarnas Semarang Agus Hariyono mengatakan kebakaran hutan memang sering terjadi, terutama di musim kemarau dengan rumput yang kering, hal ini perlu diwaspadai oleh para pendaki agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan nantinya.

Basarnas sendiri akan mengontrol aktivitas pendakian selama musim kemarau, apalagi menjelang 17 Agustus’an, yang diperkirakan jumlah pendaki akan meningkat  tajam dari minggu-minggu sebelumnya.

“Agar nanti para pendaki tidak membuat api unggun dikawasan gunung, selain bisa memicu kebakaran sisa-sisa bekas api juga akan mengotori lingkungan dikawasan gunung,” harapnya. (MG-3)