Home News Update Jelang Arus Mudik Polres Karanganyar Lakukan Pengecekan Rel

Jelang Arus Mudik Polres Karanganyar Lakukan Pengecekan Rel

Petugas Polres Karanganyar mengecek rel untuk persiapan mudik lebaran.

Karanganyar, 17/6 (BeritaJateng.net) – Menjaga keamanan perjalanan kereta api, Polres Karanganyar melakukan pengecekan terhadap bantalan rel kereta api disepanjang jalur Selatan di sepanjang perlintasan stasiun Palur.

Keamanan dan kenyamanan pemudik yang menggunakan kereta api menjadi fokus utama dari petugas keamanan. Pasalnya jalur kereta api selama musim mudik lebaran sangat padat.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas AKP Rochmat mengungkapkan pengecekan bantalan rel kereta tujuannya untuk keamanan jalur kereta yang akan dilalui para pemudik.

“Pengecekan dilakukan untuk mengamankan arus mudik lebaran,” jelas,” AKP Rochmat, Jumat (17/6/2106).

Selanjutnya nanti, Polres Karanganyar akan bekerja sama dengan dinas terkait yakni PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta sebagai penanggungjawab. Melakukan pemeriksaan rel lebih intensif lagi terutama selama arus mudik dan arus balik.

Pengecekan perlintasan kereta api ini terkait dengan kelengkapan perlintasan misalkan mur, bantalan kereta juga jalur perlintasan.

Kasat Sabhara Polres Karanganyar AKP Mardiyanto yang memimpin langsung pengecekan di sepanjang rel di stasiun Palur, menegaskan kondisi rel aman untuk dilalui.

Pengecekan yang dilakukan Polres adalah pengecekan kasatmata apakah ada bend mencurigakan di atas rel sejenis paku, balok kayu, dan batu.

“Namun secara kasat mata tidak ada yang mencurigakan. Aman dan terkendali,” pungkasnya. (Bj24).