Home Hiburan Jateng Targetkan Kunjungan Wisatawan 500 Ribu

Jateng Targetkan Kunjungan Wisatawan 500 Ribu

wisata

Semarang, 24/4 (BeritaJateng.net) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Jateng menargetkan kedatangan wisatawan mancanegara ke destinasi wisata di Jawa Tengah tahun 2015 ini sebanyak 500 ribu wisatawan.

Hal itu disampaikan Kabid Pemasaran Dinbudpar Jateng Trenggono usai pembukaan Central Java Tourism Expo 2015 di Lawang Sewu, Jumat (24/4). Adapun untuk wisatawan domestik, angka kunjungan wisata ditargetkan mencapai 30 juta orang.

“Bahkan di tahun 2014 lalu, angka kunjungan wisatawan domestik sudah mencapai jumlah 29 juta orang. Jadi kami optimis akan tercapai,” terangnya.

Dijelaskan, pihaknya terus berupaya melakukan berbagai promosi dan pembenahan. Selain pembenahan infrastruktur, pembenahan destinasi wisata serta konten, even dan atraksi akan terus ditambah.

Ekspo yang digelar Asita ini, imbuhnya, akan semakin memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Jateng. Pihaknya menyambut baik ekspo pariwisata ini karena didukung hampir seluruh destinasi dan obyek wisata di Jateng.

“Kami menyambut baik sinergi yang dilakukan pelaku pariwisata karena tanpa peran serta mereka, tentu promosi yang dilakukan pemerintah tidak akan tersupport dengan optimal,” tukasnya.

Ketua Asita Jateng Joko Suratno menjelaskan, ekspo digelar hingga Minggu mendatang. Pihaknya mentargetkan kunjungan warga dan calon wisatawan ke acara sebanyak 7000 kunjungan.

Diharapkan dengan adanya ekspo wisata ini, warga semakin mengenal destinasi wisata yang hendak mereka kunjungi. Dengan demikian, mereka dapat merencanakan serta mengatur jadwal kunjungan termasuk akomodasi sejak dini.

“Banyak diskon dan promo yang ditawarkan dalam ekspo ini seperti diskon 50 persen untuk rafting serta diskon hingga 25 persen untuk penginapan dan hotel,” tuturnya.

Diikuti sekurangnya 60 stan, masing-masing berasal dari beberapa destinasi ternama di Jateng. Selain itu, ada pula beberapa obyek wisata luar daerah di antaranya dari Jogja, Batu serta Malang. (BJ05)