Home Hiburan Jateng Park Ditarget Rampung 2017

Jateng Park Ditarget Rampung 2017

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Semarang, 30/6 (BeritaJateng.net) – Wacana pembangunan Jateng Park sebenarnya sudah dimulai pada era Gubernur Bibit Waluyo. Namun seiring dengan selesainya masa jabatan Bibit Waluyo dan belum ada investor yang berminat proyek pembangunan destinasi wisata itu ikut mandeg.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Jateng Prasetyo Aribowo mengatakan, pada akhir Januari 2015 lalu sudah dilakukan kesepakatan dengan sejumlah pihak.

“Targetnya, Jateng Park selesai dibangun pada 2017 mendatang. Harapannya, destinasi baru itu semakin mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah,” katanya.

Diketahui, Pemprov Jateng merencanakan pembangunan Jateng Park yang berlokasi di kawasan Wana Wisata Penggaron Desa Susukan Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang.

“Sesuai perhitungan, proyek Jateng Park di Wana Wisata Penggaron akan menelan dana sekitar Rp2 triliun,” ujarnya.

Jika mengacu pada desain awal, Jateng Park digadang-gadang sebagai one stop destination for recreation. Selain wisata alam serta taman satwa dan safari, juga terdapat wisata kuliner, lapangan golf, hotel, water park, outbond dan camping ground, penangkaran satwa, downhill track bahkan sirkuit offroad. (Bj23)