Home Ekbis Januari 2017, Pedagang Pasar Pedurungan Direncanakan Tempati Pasar Baru

Januari 2017, Pedagang Pasar Pedurungan Direncanakan Tempati Pasar Baru

Semarang, 3/1 (BeritaJateng.net) – Pedagang Pasar Pedurungan yang saat ini menempati lapak sementara di belakang kantor Kecamatan Pedurungan dipastikan akan segera menempati kembali Pasar Pedurungan baru. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pasar Kota Semarang Trijoto Sardjoko, Senin, (2/1).

“Para pedagang  tinggal mencari hari baik untuk kembali lagi ke Pasar Pedurungan yang baru. Kami perkirakan ratusan pedagang akan menempati kembali Pasar Pedurungan pada pertengahan Januari,”  ujarnya.

Dia menambahkan, Semua pedagang Pasar Pedurungan yang ditampung di belakang kecamatan harus masuk semua dan tidak ada yang tidak mendapatkan tempat. “Semua untuk pedagang Pasar Pedurungan, kecuali kalau memang ada lahan yang tersisa – pedagang lain mungkin bisa menempati pasar,” ucapnya

Menurutnya, untuk kembali lagi, para pedagang perlu dikumpulkan terlebih dahulu, sebab, akan ada pengundian lapak untuk menjaga kelancaran dan kekondusifan pedagang saat memasuki pasar baru. “Awal Januari ini sudah selesai dan paling lambat pertengahan bulan pertama tahun 2017 ini, aktifitas Pasar Pedurungan sekarang sudah mulai menggeliat,” tambahnya.

Sedangkan di sela-sela rencana pemindahan, Dinas Pasar terus melakukan pengecekan hasil pembangunan Pasar Pedurungan. “Pengecekan untuk mengetahui kondisi Pasar Pedurungan dan rencana penataan pedagang sesuai dengan zona-zona dagangannya nanti,” tukasnya. (El)