Home Hukum dan Kriminal Jambret di Solo Berhasil Bawa Kabur Rp40 Juta

Jambret di Solo Berhasil Bawa Kabur Rp40 Juta

Ilustrasi
jambret1
Ilustrasi

Solo, 31/1 (Beritajateng.net) – Dua pelaku yang berboncengan sepeda motor melakukan aksi penjambretan uang sebanyak Rp40 juta milik korban pengendara mobil Daihatsu Terios warna putih nomor polisi AD 9270 AN, di Jalan Dr. Sutomo Sriwedari Laweyan Solo, Sabtu.

Berdasarkan informasi di lokasi kejadian, menyebutkan bahwa korban bernama Vera (30) warga Palur Karanganyar, kemudian dua pelaku naik motor merampas tasnya warna cokelat berisi uang senilai Rp40 juta, perhiasan dan handphone di dalam mobil saat parkir di pinggir jalan.

Menurut Vera, peristiwa tersebut terjadi berawal dari dirinya yang mengendarai mobil Daihatsu Terios warna putih sehabis mengambil uang di BCA Jalan Slamet Riyadi Solo. Uang itu, di simpan di dalam tas warrna cokelat ditaruh di dalam mobil.

Korban kemudian dengan mobilnya melaju dari arah utara di Jalan Dr. Sutomo, tetapi tiba-tiba salah satu ban belakangnya kempes, tepatnya di samping Kantor Pengadilan Negeri Surakarta, sekitar pukul 12.30 WIB.

Korban sempat meminggirkan mobilnya hendak mengganti ban yang kempes dengan cadangannya. Saat keluar dari mobil dan hendak mengambil alat dongkrak dari sebelah kiri, salah satu pelaku merampas tasnya lewat pintu sebelah kanan.

Kedua pelaku berboncengan sepeda motor dan diduga sudah mengikuti sejak mengambil uang dari bank. Mobinya kempes bannya terkena paku yang berlubang seperti sedotan,” kata korban.

Menurut korban, akibat kejadian tersebut dirinya mengalami kerugian sekitar Rp45 juta, karena selain uang isi tasnya juga ada handphone dan perhiasannya.

Hartanti warga setempat yang melihat di lokasi kejadian perkara, mengatakan, bahwa pelaku sebelum mengambil kabur tas milik korban sempat menunggu di dekat warung yang kosong itu.

Menurut dia, salah satu pelaku berkulit putih mengenakan celana pendek dan kaos warna biru sempat duduk di warung kosong sambil mengamati korban.

Pelaku kemudian mendekati mobil korban dan mengambil tas dari pintu sebelah kanan saat korban lengah. Pelaku yang membawa sepeda motor Satria mengenakan kaos warna cokelat.

Peristiwa pencurian dengan pemberatan tersebut kemudian dilaporkan ke polisi, dan sejumlah petugas melakukan olah di tempat kejadian perkara. Polisi hingga kini masih melakukan pengejaran.

Kepala Polsek Laweyan Kompol Edi Wibowo saat dikonfirmasi kejadian tersebut membenarkan. Kasus pencurian dengan pemberatnan itu, kini telah ditangani oleh Polresta Surakarta.(ant/bj02)