Home News Update Jamal Mirdad Tak Ikut Penjaringan Koalisi Gerindra-PAN

Jamal Mirdad Tak Ikut Penjaringan Koalisi Gerindra-PAN

Jamal Mirdad

 

Jamal Mirdad
Jamal Mirdad

Semarang, 24/5 (BeritaJateng.net) – Jamal Mirdad, salah satu calon yang digadang-gadang akan mewakili partai Gerindra dalam Pilwalkot Desember mendatang, hingga sekarang belum pernah mengikuti penjaringan melalui koalisi Garuda-Matahari.

“Kita harus saling menghormati dan tetap berpegang teguh dengan aturan koalisi Gerindra-PAN, semuanya kan ada prosesi tahapan yang harus dilaksanakan koalisi, hasil tahapan di tingkat local akan di usulkan ke DPP dengan berbagai pertimbangan tentunya,” ungkap Ketua Tim Penjaringan, Hermawan Sulis saat di temui di RM Selera Indonesia, Minggu (24/5) siang.

Menurutnya, koalisi Garuda-Matahari akan tetap sesuai alur dan tahapan-tahapan yang telah dirancang kedua partai tersebut. “Koalisi Gerindra-PAN hanya akan memberikan pertimbangan nama sesuai tahapan yang ditentukan ke DPP, sedangkan dia (Jamal Mirdad, Red.) belum mengikuti penjaringan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Semarang, Wachid Nurmiyanto menjelaskan, kemungkinan bergabungnya nama selain orang yang ikut tahapan mungkin saja terjadi jika dalam keadaan luar biasa.

“Tujuan kami sudah jelas, yaitu menang. Kita hanya akan memilih calon yang mempunyai popularitas dan elektabilitas tinggi, semuanya harus sesuai dengan mekanisme partai, sementara tokoh yang bersangkutan (Jamal Mirdad, Red.) belum pernah mengikuti penjaringan koalisi Garuda Matahari,” ungkapnya. (Bj05)