Home Lintas Jateng Jalur Lalin Pantura Kendal-Semarang Lumpuh

Jalur Lalin Pantura Kendal-Semarang Lumpuh

Lalin Jalur Pantura-Kendal Lumpuh
Lalin jalur Kendal-Semarang macet panjang, Rabu (26/11). (BJ/DK)
Lalin Jalur Pantura-Kendal Lumpuh
Lalin jalur Kendal-Semarang macet panjang, Rabu (26/11). (BJ/DK)

Kendal, 26/11 (Beritajateng.net) – Jalur lalu lintas pantura Kendal-Semarang mengalami lumpuh total pada Rabu (26/11) pagi. Segala jenis kendaraan yang menuju Ibukota Propinsi Jawa Tengah dari arah timur, tidak dapat bergerak sama sekali. Kemacetan diperkirakan mencapai 25 kilometer.
Dari informasi yang diperoleh Beritajateng.net, kemacetan dimulai dari jalur lingkar pantura Kaliwungu Kabupaten Kendal hingga Jalan Siliwangi Semarang tepatnya di pertigaan Tol Manyaran. Sementara, penyebab kemacetan belum diketahui.
“Kemacetan sudah terjadi sejak Rabu (26/11) dini hari. Saya mulai kena macet mulai dari jalur lingkar Kaliwungu Kendal. Hingga pukul 09.00 WIB masih sampai di perbatasan Kendal – Semarang. Kendaraan tidak bergerak sama sekali,” ujar Partono (38), seorang sopir truk pengangkut kaca.
Dirinya menambahkan, awalnya kendaraan masih dapat berjalan sedikit demi sedikit. Namun sampai di perbatasan Kendal – Semarang sudah tidak dapat bergerak sama sekali. Bahkan ia mengaku sudah berhenti selama tiga jam.
“Kalau seperti ini saya pasti terlambat mengantarkan kaca ke Kawasan Industri di Kaligawe Semarang. Jelas ini menimbulkan kerugian bagi saya. Selain rugi waktu juga rugi biaya transportasi karena terjadi pembengkakan pengeluaran Bahan Bakar Minyak (BBM),” tuturnya.
Hal senada juga diungkapkan Murtini (32), buruh di salah satu pabrik di Kawasan Industri Wijaya Kusuma Semarang. Ia menjelaskan kemacetan tersebut membuat dirinya terlambat sampai di pabrik. Padahal jika terlambat gajinya akan dipotong.
“Saya ga tahu kenapa bisa macet parah seperti ini. Padahal biasanya lancar. Pastinya saya akan telat sampai di pabrik dan gaji saya bakal dipotong,” jelasnya. (DK/pj)