Home Lintas Jateng Jalan Nasional Di Jateng Yang Rusak Segera Diperbaiki

Jalan Nasional Di Jateng Yang Rusak Segera Diperbaiki

ilustrasi

Semarang, 17/2 (BeritaJateng.net) – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan bahwa perbaikan jalan Nasional yang rusak di Jawa Tengah masuk dalam tahap lelang dan segera dilakukan pengerjaan.

Hal ini disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) Basuki Hadimuljono di Semarang, Jumat (17/2).

“Hari ini (Jumat) sudah mulai bergerak, tadi malam sudah saya telfon PT Perwita dan PT Sumber Rejo dan sekarang sudah bergerak dilapangan (memperbaiki jalan rusak,Red.),” ujar Basuki.

Menurut Basuki, setelah melakukan koordinasi dengan Gubernur Jateng terkait banyaknya keluhan warga akibat jalan Nasional yang rusak, pihaknya mulai bergerak cepat. “Ini kan mendesak, saya sudah telfon pak Dirjen, saya suruh pulang dari Makasar saya suruh fokus ke (Perbaikan jalan,Red.) Pantura,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku telah melakukan koordinasi masif dengan kementerian PUPR terkait pengerjaan proyek jalan Nasional yang rusak. “Koordinasi dengan PUPR sudah jalan, hari ini kita laporkan dengan photo-photo dan yang mereka kerjakan,” ujar Ganjar.

Tidak hanya Pantura, lanjutnya, perbaikan jalan Nasional rusak juga difokuskan pada area Selatan dan Tengah di Jawa Tengah. “Untuk mudik nanti pasti aman, beres. Saat ini kita sudah memasuki lelang. Beberapa kali gagal lelang makanya kita dikejar,” lanjutnya. (El)

Advertisements