Home News Update Jalan Alternatif Ngabul Rusak

Jalan Alternatif Ngabul Rusak

Jalan Alternatif Ngabul, yang menghubungkan Jepara dengan Kudus kondisinya rusak. Bj13
Jalan Alternatif Ngabul, yang menghubungkan Jepara dengan Kudus kondisinya rusak. Bj13
Jalan Alternatif Ngabul, yang menghubungkan Jepara dengan Kudus kondisinya rusak. Bj13

Jepara,13/01(Beritajateng.net) – Jalan alternatif di Desa Ngabul yang menghubungkan Jepara-Kudus rusak. Titik kerusakan paling parah terjadi tepat di tikungan gardu PLN Ngabul.

Kendaraan bermuatan berat yang seharusnya tidak layak lewat jalan tersebut, dituding sebagai pemicu kerusakan jalan. Selain itu, semenjak pengalihan arus lalulintas, volume kendaraan semakin meningkat.

Berdasarkan pantauan, di sepanjang ruas jalan aspalnya banyak mengelupas. Selain itu, terdapat lubang dengan kedalaman antara 5-10 centimeter.

Di samping jalan, saluran air di kawasan tikungan gardu PLN itu juga ambrol sepanjang sekitar enam meter.

Sunaryo warga desa setempat mengatakan, kerusakan jalan terjadi menyusul pengalihan arus lalulintas. Jalan alternatif itu mestinya bukan diperuntukan untuk kendaraan bermuatan berat dan hanya untuk mengurai kepadatan lalu lintas saat momen-momen tertentu saja.

“Jalan ini sudah dilewati kendaraan-kendaraan besar, padahal infrastruktur sebenarnya tidak siap,” ucap Saunaryo.

Terpisah, Kabid Perhubungan Darat Dishubkominfo Kabupaten Jepara Setya Adhi mengatakan, pihaknya akan memasukkan hal tersebut dalam bahan evaluasi dari rekayasa lalu lintas di jalan alternatif  Ngabul itu.

Disinggung apakah dengan kondisi ini akan diteruskan sebagai rekayasa lalu lintas di kawasan jalan alternatif Ngabul, dia belum dapat menjawabnya. Setya Adhi mengaku akan mengkoordinasikannya dengan pihak-pihak terkait.(BJ18)