Home Kesehatan Jadikan Semarang Kota Sehat, Pemkot Bakal Gelontorkan Rp. 50Juta Perkelurahan

Jadikan Semarang Kota Sehat, Pemkot Bakal Gelontorkan Rp. 50Juta Perkelurahan

Usai menimbang sampah miliknya Hendi langsung menikmati santap siang dengan menu sederhana.

Semarang, 26/4 (BeritaJateng.net) – Untuk menuju kota Semarang sebagai kota sehat, Pemerintah kota (Pemkot) Semarang berencana menganggarkan dan menyalurkan Rp. 50juta perkelurahan di kota Semarang.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Semarang usai melantik 24 anggota Tim Forum Kota Sehat di Gedung Moh. Ihsan Lantai 8 Balaikota Semarang, Selasa (26/4).

“Gerakan forum kota sehat perlu didukung dengan pembiayaan atau anggaran. kemudian, kami poskan anggaran perkelurahan, supaya kelurahan bisa memback up kegiatan-kegiatan dan langkah-langkah nyata terkait kesehatan,” ujar Hendi–sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Menurutnya, stimulan anggaran kota sehat Rpm 50juta perbulan bukan untuk bagi-bagi dan gaji tim forum juga SKPD, tapi untuk digunakan seutuhnya untuk kepentingan masyarakat.

“Total ada 177 kelurahan dikali Rp. 50juta, jadi ada sekitar Rp. 8,8 Miliar yang digelontorkan pemkot perbulan,” terang Hendi.

Hendi berpesan, agar pihak kecamatan dan masyarakat juga turut melakukan monitoring serta evaluasi terkait anggaran dana serta program kerja forum kota sehat. (Bj05)