Home Lintas Jateng Jadi Even Nasional, Semargres 2016 Bakal Dilaunching Kementerian Pariwisata

Jadi Even Nasional, Semargres 2016 Bakal Dilaunching Kementerian Pariwisata

Walikota Semarang bersama pelaku usaha dan kepanitiaan Semargres 2016 melakukan pertemuan dan rapat koordinasi.

Semarang, 12/4 (BeritaJateng.net) – Kegiatan Semarang Great Sale (Semargres) 2016 akan jadi even Nasional. Rencananya Menteri Pariwisata, Arief Yahya yang akan melaunching event Semargres 2016 di Jakarta pada 13 April 2016 mendatang.

Ketua Panitia Semarang Great Sale 2016, Arnas Agung Andrarasmara mengatakan, kegiatan Semargres 2016 akan di ekspos tingkat nasional bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata. Sehingga merupakan momentum seluruh pelaku usaha di Kota Semarang untuk menjadikan Semargres sebagai destinasi wisata.

‘’Pada tahun ini kami menargetkan sebanyak 2.000 pelaku usaha menajdi peserta Semarang Great Sale 2016. Untuk total transaksi kami menargetkan sebanyak Rp 150 miliar pada penyelengagraan kali ini,’’ ujarnya.

Arnas menerangkan, keunikan Semargres tahun ini melibatkan semua pelaku usaha termasuk PKL dan UMKM.  Selain itu dibarengi dengan even-even tentunya yang sudah mengarah skalanya nasional, seperti Food Festival Nasional, Semarang Night Carnival serta Indonesian Fashion Cambers.

Pembukaan Semargres 2016 dengan tagline ‘’Nikmati Diskonnya Bawa Pulang Hadiahnya’’ akan dilaksanakan pada Minggu (17/4) di arena Car Free Day Jalan Pemuda. Seluruh peserta akan melakukan karnaval dalam pembukaan tersebut.

‘’Acara yang dimulai 17 April sampai 15 Mei 2016 ini akan membagikan hadiah yang semakin menarik yakni satu buah apartemen Abimanyu Tembalang Semarang, mobil, belasan sepeda motor, tiket pesawat dan masih banyak lagi dengan total kupon yang diberikan 2,5 juta lembar,’’ imbuhnya.

Dia menambahkan, dalam Semargres ini  para peserta  akan mendapatkan pemotongan 40 persen  pemotongan benefit pajak. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar menjadi peserta Semargres bisa langsung datang ke PIP Balai Kota Semarang  lantai dua di sekretariat Semargres dengan menghubungi  Windy 081310617093 paling lambat Kamis, 14 April 2016.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menerangkan, Semarang Great Sale (Semargres) 2016 merupakan even ke enam.  Dalam penyelenggaraan yang ke sekian kali tersebut dirinya ingin Semargres 2016 menjadi even dengan kelas nasional.

‘’Even ke enam ini sudah berkelas nasional karena launching akan dilakukan di Jakarta dihadiri menteri juga. Harapan kami perhelatan ke enam menjadi perhelatan Semargres yang lebih megah,’’ katanya.

Ia berharap, penyelenggaraan ini semakin membuat benak warga kota akan even bertaraf nasional yang dapat mengenalkan Semarang ke kancah yang lebih tinggi.

“Dalam penyelenggaraan kelima sebelumnya, tidak semua warga yang memahami bahwa Semarang sudah punya Semargres, Gubernur Ganjar-pun belum paham lo karena justru mengira Solo Great Sale beberapa waktu lalu itu sebagai yang pertama di Jateng,” tukasnya.

Karenanya, ia berharap kerja keras semua pihak terutama panitia untuk mensukseskannya. Seluruh partisipasi dari asosiasi yang ada di Semarang, diharapkan dapat bersama-sama nyengkuyung even yang memberikan banyak diskon di seluruh ritel termasuk PKL dan UMKM.

Hendi menambahkan, pihaknya memberikan kemudahan dan potongan pajak sebesar 40 persen terhadap setiap peserta Semargres. Nantinya, DPKAD akan melakukan pengecekan langsung terhadap keikutsertaan mereka. (Bj05)