Home News Update IZI Jateng Dirikan Rumah Singgah Pasien di Semarang

IZI Jateng Dirikan Rumah Singgah Pasien di Semarang

Semarang, 19/8 (BeritaJateng.net) – Kesehatan merupakan hak asasi setiap manusia. Namun terkadang keterbatasan fasilitas layanan kesehatan di daerah, banyak pasien yang harus di rujuk ke RSUP Dr Kariadi di Kota Semarang yang memiliki fasilitas kesehatan yang lebih memadai. Mungkin bagi masyarakat yang mampu hal ini tidak menimbulkan masalah, tetapi bagaimana dengan masyarakat yang kurang mampu? Dimana mereka harus tinggal selama pengobatan di Kota Semarang?.

Melihat keprihatinan atas kondisi ini dan sebagai upaya untuk membantu masyarakat miskin, Inisiatif Zakat Indonesia Jateng, Jumat (19/8/2016) melaunching Rumah Singgah Pasien di Jl Pamularsih XI No 13 RT 06/08 Kel Bojongsalaman, Kec Semarang Barat.

Rumah Singgah Pasien ini akan memudahkan pasien luar kota yang memerlukan tempat transit yang baik dan berkualitas selama terapi kanker atau lainnya. Acara dihadiri oleh Camat Semarang Barat, Direktur Pendayagunaan IZI Pusat, Perwakilan RSUP Dr Kariadi, donatur dan masyarakat sekitar.

“Mendirikan RSP merupakan kebutuhan yang mendesak dan prioritas bagi Inisiatif Zakat Indonesia. Selain di Semarang, Rumah Singgah Pasien juga tersedia di RSCM Jakarta. Insya Allah ada 18 titik Rumah Singgah Pasien yang akan tersebar di kota-kota lainnya,” ujar Nana Sudiana selaku Direktur Pendayagunaan IZI Pusat.

IZI ZAKAT 1

Djoko Adhi Saputro selaku Kepala Cabang IZI Jateng menyampaikan sengaja memilih lokasi di Bojongsalaman karena lokasi ini dekat dengan RSUP Dr Kariadi selaku rumah sakit rujukan nasiona.

“Semoga keberadaan Rumah Singgah Pasien ini memberikan manfaat untuk masyarakat dhuafa yang sedang berikhtiar untuk memperoleh kesembuhan,” tambahnya.

Rumah Singgah Pasien IZI Jateng, terdiri dari tiga kamar. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat menggunakan fasilitas tersebut antara lain ; penyakit tidak menular, pasien berasal dari luar Kota Semarang, fasilitas BPJS Kelas 3 dan mendapatkan rekomendasi dari RSUP Dr Kariadi.

“Terimakasih atas doa dan dukungan dari semua pihak atas terwujudnya Rumah Singgah Pasien ini. Mari bersama-sama meringankan beban saudara kita yang diuji dengan kesehatan. Jika ingin berdonasi atau menjadi relawan Rumah Singgah Pasien silahkan hubungi Call Center IZI Jateng 081329910001 atau ke Kantor Jl Setiabudi No 70 Semarang. (Ret/IZI Jateng/BJ)

Advertisements