Home Lintas Jateng Ita Tinjau Korban Longsor dan Banjir Bandang di Semarang

Ita Tinjau Korban Longsor dan Banjir Bandang di Semarang

Semarang, 15/2 (BeritaJateng.net) – Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu melakukan tinjauan di beberapa wilayah yang mengalami bencana tanah longsor.

“Dalam beberapa hari belakangan, terjadi tanah longsor di berbagai wilayah secara berbarengan, seperti di Pudak Payung tadi dua titik, Kradenan ada satu titik, dan Tegalsari ada satu titik,” kata Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Hal tersebut diungkapkan Ita, sapaan akrab Hevearita di sela meninjau lokasi tanah longsor di beberapa lokasi, yakni Pudak Payung, Kradenan, Manyaran, dan Tegalsari yang merupakan kawasan padat permukiman.

Di tiga lokasi, yakni Pudak Payung, Kradenan, dan Tegalsari, tanah longsor menimpa rumah penduduk dan mengakibatkan korban luka, sementara di Manyaran longsoran tanah terjadi di talud pinggir sungai depan rumah warga.

Di Perumahan Kradenan, Gunungpati, tiga rumah milik Atyanto, Budi Bentyanti, Muhammad Yusuf serta satu Fasum di Rt01/11 ikut terkena longsor.

Tak hanya di lokasi longsor, Ita juga menyempatkan melakukan tinjaun di lokasi banjir bandang akibat tanggul ambrol di Perumahan Dinar Indah Semarang.

“Langkah pertama dari Pemkot Semarang melalui BPBD sudah membantu secara fisik dengan membuka dapur umum, pengamanan dengan memberi terpal dan membantu evakuasi warga,” katanya. (El)