Home Lintas Jateng Ita Jadi Pembina Upacara Peringatan Hari Kartini Pemkot Semarang

Ita Jadi Pembina Upacara Peringatan Hari Kartini Pemkot Semarang

760
Upacara peringatan hari Kartini, Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menjadi pembina upacara.

**Meriahnya Peringatan Hari Kartini, Mulai Dari Upacara Hingga Futsal Perempuan

Semarang, 21/4 (BeritaJateng.net) – Ada yang menarik pada Peringatan Hari Kartini di Halaman Pemkot Semarang,  ratusan perempuan dari berbagai SKPD dan pegawai instansi Pemkot Semarang tampak anggun, cantik mengenakan busana kebaya.

Mulai dari peserta, petugas upacara dan pembina upacara adalah perempuan-perempuan tangguh ‘Kartini’ masa kini. Wakil walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menjadi pembina upacara Peringatan Hari Kartini, Kamis (21/4) pagi.

“Ide ini, sebagai bentuk apresiasi perjuangan Kartini dimasa lalu. Mulai dari inpsektur upacara hingga pembina semua perempuan, hal ini jadi  bentuk emansipasi para perempuan yang mampu melakukan hal-hal yang sejajar dengan pria tapi tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan,” ujar Ita–sapaan akrab Hevearita.

Selain menggelar upacara peringatan hari Kartini, beragam kegiatan seperti lomba futsal perempuan, lomba makan kerupuk dan lomba mirip Ketua PKK kota Semarang Krisseptiana atau Tia Hendrar Prihadi digelar Pemkot Semarang.

“Adapula kegiatan internal kerjasama Pemkot Semarang dengan Polrestabes Semarang yakni melakukan kegiatan penyuluhan anti narkoba di Simpanglima Semarang,” imbuh Ita usai menjadi Pembina Upacara. (Bj05)

Advertisements