Home News Update Ita Ingin Maksimalkan Potensi Wanita Semarang

Ita Ingin Maksimalkan Potensi Wanita Semarang

image

Semarang 22/04 (BeritaJateng.net)-“We Can Do It!”, inilah semangat seminar yang diadakan di Theater Room Thomas Aquinas lantai 3 Unika Soegijapranata Semarang.Mengangkat tema “Great Women Great Nation”, menjadi wanita yang hebat.

Bertepatan dengan hari Kartini, yang identik dengan kebaya, tampaknya bukan menjadi fokusnya. Akan tetapi  peran wanita di ranah publik dan rumah tangga lebih ditonjolkan dalam pembahasan materi oleh Ir. Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Krisseptiana Hendrar Prihadi, SH, MM.

Berawal dari karyawan biasa, meningkatkan potensi di dalam rumah tangga sesuai hobi dan kemampuan, mengutamakan pendidikan anak, melayani suami dengan baik bagi Istri Wali Kota Semarang dan Ketua Penggerak PKK, Krisseptiana merupakan dedikasi yang terbaik bagi seorang wanita.”Memisahkan urusan politik dan rumah tangga, membumikan Darmawanita dan PKK supaya mudah diterima oleh masyarakat menjadi kunci utama,” imbuhnya.

Ada pula pembicara yang tidak kalah hebat, yakni Calon Wakil Walikota, Hevearita Gunaryanti Rahayu yang menjawab pertanyaan dengan cerdas dari Praktisi PR dan Dosen Komunikasi UNIKA, Natalia Sari Pujiastuti, S. Psi, M. Si. Ia menjelaskan kesadaran-kesadaran dari elemen masyarakat untuk bertanggungjawab secara moral. Ita, sapaan akrabnya mengatakan ingin memaksimalkan potensi wanita di Kota Semarang. Di pendidikan, menyumbangkan dedikasi karena belum ada wakil Walikota perempuan di Semarang, tanpa meninggalkan tugas utama sebagai ibu rumah tangganya.(MG/BJ06)