Home Lintas Jateng Ita Ajak Masyarakat Memanfaatkan Lahan dengan Menanam Tanaman Bernilai Ekonomis

Ita Ajak Masyarakat Memanfaatkan Lahan dengan Menanam Tanaman Bernilai Ekonomis

Ita Ajak Masyarakat Memanfaatkan Lahan dengan Menanam Tanaman Bernilai Ekonomis

Semarang, 15/11 (BeritaJateng.net) – Para Camat dan Lurah diminta untuk lebih jeli memanfaatkan lahan kosong yang ada di wilayahnya untuk lebih produktif. Langkah itu dapat dilakukan dengan menggandeng masyarakat dengan sistem bagi hasil.
buy grifulvin online https://taxmama.com/wp-content/forum/styles/new/grifulvin.html no prescription

Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryati Rahayu saat ditemui Senin (14/11) usai melaunching Hutan Kota Tlogosari Kulon menuturkan kota semarang saat ini masih mengejar kekurangan ruang terbuka hijau yang idealnya 30 persen dari luasan kota semarang, namun saat ini masih mencapai 20 persen saja.
buy clomid online https://taxmama.com/wp-content/forum/styles/new/clomid.html no prescription

“Oleh karena itu saya minta agar setiap camat dan lurah dapat berinovasi memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada diwilayahnya untuk menjadi hutan kota maupun taman,” ujarnya.

Saat ini menurutnya kendala yang dihadapi para camat dan lurah ada pada anggaran yang akan digunakan untuk rencana tersebut. Sehingga Ita sapaan akrab wakil walikota Semarang ini berharap agar para camat dan lurah bekerjasama dengan masyarakat dan dinas pertanian kota untuk mencari bibit buah ataupun tanaman yang memiliki nilai ekonomis.

“Lahan-lahan yang bengkok jangan hanya disewakan saja, tetapi bisa diberdayakan dengan pola bagi hasil. Jadi tidak hanya sewa lahan saja tapi kalau bagi hasil pemkot mensuport bibit dan sarana produksi sementara yang nanam ibu-ibu PKK kan bisa sehingga nanti benar-besar dimanfaatkan dan bernilai ekonomis,” harap Ita.

Lebih lanjut Ia menuturkan jika saat ini sudah berkordinasi dengan kepala dinas Pertanian Kota Semarang untuk mensupport bibit buah maupun tanaman untuk memperbanyak taman pertanian kota.
buy levaquin online https://taxmama.com/wp-content/forum/styles/new/levaquin.html no prescription

“Saya bisa memintakan bibit ke Dinas Pertanian. Rencana ini sudah saya bicarakan dengan Kepala dinasnya,” imbuhnya. (Bj)