Home News Update ISIS Bunuh Dua Wartawan di Irak

ISIS Bunuh Dua Wartawan di Irak

Ilustrasi

Ilustrasi

Baquba, Irak, 23/1 (Beritajateng.net) – Kelompok Negara Islam (IS), Jumat, membunuh tujuh orang termasuk dua wartawan di Muqdadiyah yang terletak di utara Baghdad, menurut pejabat dan perusahaan media wartawan tersebut.

Ali al-Ansari dan seorang wartawan lain yang tidak disebutkan namanya dari televisi satelit Al Ghadeer termasuk diantara korban yang tewas, menurut manajer lokal Karim Fadhel.

Sementara itu Mustafa Hamid dan Qusay Sahib dari televisi Pemerintah Irak terluka, kata pimpinan kantor televisi itu untuk Provinsi Diyala, Uday Abdelkarim.

Sejumlah sumber mengatakan bahwa serangan itu hanya terjadi di Muqdadiyah sementara itu yang lain menyebutkan bahwa sebuah bom dan bentrokan juga terjadi di bagian utara kota.

Lima milisi juga tewas dan lebih dari dua lusin orang luka-luka, demikian menurut petugas keamanan dan kesehatan.

Irak, yang merupakan salah satu negara paling berbahaya bagi wartawan, menjadi makin berbahaya setelah IS meluncurkan serangan ofensif di sebagian besar negara itu musim panas lalu.

Kelompok itu memenggal wartawan dan juga mengeluarkan ancaman pada mereka yang melakukan liputan di kawasan yang mereka kendalikan.

Menurut organisasi hak asasi manusia Reporters Without Borders, empat wartawan tewas di Irak tahun lalu.(ant/bj02)

Advertisements