Home Headline Ironis, Hanya Untuk Bayar SPP Dua Pelajar Tega Bunuh Driver Taksi Online

Ironis, Hanya Untuk Bayar SPP Dua Pelajar Tega Bunuh Driver Taksi Online

Pelaku pembunuhan driver taksi online ditangkap.
         Semarang, 23/1 (BeritaJateng.net) – Dua orang tersangka pembunuhan driver taksi online yang berhasil diringkus petugas Polrestabes Semarang masih berstatus pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK). Aksi keduanya dilakukan untuk melunasi tunggakan SPP.
         Kedua tersangka yakni IBR (16) merupakan warga Lemah Gempal,  Kelurahan Barusari, Semarang Selatan dan DIR (16) warga Jalan Lebdosari, Kelurahan Kembangarum, Semarang Barat merupakan siswa kelas X jurusan teknik komputer jaringan.
         Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji mengatakan kedua tersangka di amankan dirumahnya.
          “Mereka diamankan di rumahmya pada Senin (22/1) kemarin oleh petugas kami. Beberapa barang bukti juga diamankan dari tangan mereka termasuk pisau yang digunakan untuk menggorok leher korban,” ujarnya saat gelar perkara di Maporestabes Semarang Selasa (23/1).
          Dari pemeriksaan sementara IBR mengaku menunggak pembayaran uang SPP. Sehingga ia mengajak tersangka lain yakni DIR untuk melancarkan aksi kejahatan itu.
          Sebelumnya IBR juga sempat mengajak tiga teman lainnya sebelum DIR. Namun ajakan tersebut tak membuahkan hasil lantaran mereka tidak setuju dengan ajakan IBR.
          “Tersangka IBR ini sudah pernah ngajak tiga orang sebelum ini, tapi ketiga anak tersebut tidak menyetujuinya. Akhirnya tinggal si DIR ini yang mau diajak melakukan tindak kejahatan oleh IBR,” tambahnya.
          Polrestabes Semarang masih melakukan pengembangan terkait kemungkinan adanya motif lain selain untuk membayar SPP. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak sekolah tempat kedua tersangka belajar terkait masalah pengakuan tunggakan SPP serta keseharian mereka.
          “Terkait alasan membayar SPP, tentunya kita akan koordinasi dengan pihak sekolah tempat mereka belahar,” tuturnya. (Nh/El)