Home Ekbis Investasi Emas Masih Diminati

Investasi Emas Masih Diminati

image

Solo,10/4 (Beritajateng.net) – Area Sales Management Team Leader Pawning Devision Bank Syariah Mandiri (BSM), Tony Desiyanto mengungkapkan, minat masyarakat untuk   berinvestasi emas peminatnya masih cukup tinggi. Rata-rata pertumbuhan mencapai sekitar 20 persen. 

“Solo menjadi salah satu tujuan memperkenalkan dan menawarkan produk emas, baik cicil maupun gadai. Hasilnya (investasi emas)  sangat menguntungkan. Nilai terus meningkat dan tidak kenal inflasi,” ujar Tony Desiyanto saat menghadiri acara  seminar yang mengambil tema “Perencanaan Keuangan Berbasis Emas”  di Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/4/2015). 

Sementara itu Habiburrahman, Vice President Pawning Group menyebutkan persyaratan untuk investasi emas dengan cicilan tergolong mudah dan tidak rumit. 

“Hanya dengan membawa foto copy 
KTP dan kemudian membayar atau uang muka 20 persen dari harga yang ditetapkan calon pembeli sudah bisa memilikinya. Maksimal nilainya  Rp 150 juta atau 250 gram dengan waktu cicilan 2-5 tahun,” lanjutnya. 

Bank Syariah Mandiri (BSM) optimis target pendapatan  meningkat hingga  lima kali lipat dari tahun sebelumnya. Pasalnya investasi emas tidak hanya menjangkau masyarakat kelas atas. 

Jenis emas yang ditawarkan dalam investasi adalah emas antam. Sedangkan untuk gadai emas BSM menawarkan gadai maksimal Rp 250 juta dengan biaya titip terkecil 1,3 persen per bulan dihitung dalam 15 hari. (BJ24)