Home Hiburan Intip yuk 7 Kreasi Menarik Lego Classic Jadi Perkakas Rumah Tangga

Intip yuk 7 Kreasi Menarik Lego Classic Jadi Perkakas Rumah Tangga

Lego Classic bisa dibuat menjadi vas bunga cantik.

Jakarta, 15/9 (BeritaJateng.net) – Bermain Lego adalah hal yang sangat menyenangkan karena dapat membuat berbagai macam objek yang ingin dibuat. Bentuknya yang dominan kubus dan balok memberikan kesan kaku namun menarik pads objek yang dibuat.

Selain untuk mainan, ternyata Lego juga dapat dirangkai menjadi suatu kreasi yang cukup berguna lho. Berikut merupakan 7 kreasi yang dapat dibuat oleh Lego khususnya Lego Classic.

1. Tempat menaruh perkakas

Lego Classic dapat diubah jadi tempat perkakas yang menarik.

Bentuk Lego didominasi oleh kubus dan juga balok. Karena itulah jika dirangkai maka unsur kubus dan balok pada Lego tidak hilang.

Karena itulah Lego dapat dimanfaatkan untuk dirangkai menjadi objek yang berbentuk kubus atau balok, contohnya tempat perkakas. Penyusun hanya perlu menyusun Lego hingga berbentuk balok dengan panjang, lebar, dan tinggi yang pas.

2. Vas Bunga

Poin ini tidak berbeda jauh dengan poin sebelumnya, hanya saja untuk membuat vas bunga maka Lego harus disusun lebih tinggi dengan panjang dan lebar lebih pendek. Kombinasi warna pada Lego juga menjadi penentu bagus atau tidaknya vas bunga dari Lego ini.
Karena bentuknya yang memanjang ke atas, maka ini juga dapat dijadikan sebagai tempat pensil atau pulpen. Hal ini membuat Lego semakin bermanfaat bukan?

3. Kap lampu

Kap lampu unik dari Lego classic

Kreasi yang ketiga yang dapat dibuat dari Lego adalah kap lampu. Lego dapat disusun secara zig zag sehingga jika terkena cahaya maka akan menimbulkan bayangan yang indah.
Cahaya yang keluar dari lampu pun jadi sedikit tereduksi. Karena itulah kap lampu dari Lego cocok untuk dijadikan sebagai lampu tidur.

4. Jam dinding

Jam dinding dari Lego

Jam dinding yang terbuat dari Lego dapat dijadikan sebagai hiasan semata ataupun dijadikan sebagai jam dinding sungguhan. Jika ingin menjadikannya sebagai jam sungguhan, maka pengguna hanya perlu memasang dinamo untuk memutarkan jarum jam.

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri karena belum banyak orang yang menggunakan jam dinding dari Lego ini. Apalagi perpaduan warna yang cerah dan serasi yang membuat jam dinding dari Lego ini menjadi penghidup ruangan.

5. Media belajar anak

Lego Classic biasanya terdiri dari bricks yang berbentuk kubus atau balok 1×1, 1×2, 4×2, dan lain-lain. Hal ini dapat menjadi media belajar pecahan bagi anak.

Yang dijadikan bagian penuh adalah 2×4, karena itulah angka pembaginya adalah 8. Jumlah lingkaran pada bricks dapat menggambarkan pecahan tersebut (misal ada 1 lingkaran, karena pembaginya adalah 8, maka pecahannya adalah 1/8).

6. Hiasan akuarium

Lego Classic yang asli memiliki kualitas yang sangat bagus. Lego tersebut hingga bisa bertahan dalam air.

Karena dibuat dengan plastik dan tidak menyerap air, maka Lego dapat dijadikan sebagai hiasan bagi akuarium. Hal tersebut akan membuat akuarium lebih hidup dan lebih menarik untuk dipandang.

7. Kotak tisu

Kotak Tisu dari Lego Classic

Kreasi terakhir yang dapat dibuat dengan Lego Classic adalah kotak tisu. Yang berbeda dengan tempat menyimpan peralatan adalah bagian atasnya yang harus sedikit menutupi tisu.
Yang membuat harus memikirkan bagaimana bricks yang diatas tidak terjatuh. Jadi, membuat ini juga dapat melatih logika si pembuat.

Itulah 7 kreasi yang dapat dibuat dengan Lego khususnya Lego Classic. Ternyata, lego yang hanya mainan untuk anak kecil dapat bermanfaat jika dibuat menjadi benda yang dapat digunakan sehari-hari. Semoga artikel ini bermanfaat. (El)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 3 =