Home Hiburan Inilah Teknik Make Up Alis Tanpa Cukur ala Malaysia

Inilah Teknik Make Up Alis Tanpa Cukur ala Malaysia

Semarang, 20/4 (BeritaJateng.net) – Teknik membuat alis tanpa dikerok kini mulai menjadi trend di kalangan makeup artis. Seperti yang diajarkan oleh Suhaib Daud, seorang makeup artis asal negara Malaysia, yang khusus mengisi Workshop Make up di Hotel Santika Semarang.

Suhaib Daud menerangkan bahwa saat ini banyak sekali klien makeup yang tidak ingin alisnya untuk dicukur atau dikerok. Dengan begitu Suhaib Daud tak kehilangan akal dan mencoba membuat kreasi makeup menggunakan LEM.

“Karena saat ini kebanyakan merias pengantin itu ada yang tidak ingin alisnya dicukur atau di kerok. Jadi ini merupakan salah satu teknik pilihan yang bisa digunakan oleh klien yang alisnya tidak mau dicukur,” terang Pria asal Malaysia.

Ia menjelaskan bahwa teknik lem ini, sangat mudah namun butuh ketelitian. Hanya berbahan lem makeup, pondasion dan bedak, sanggup memanipulasi alis seperti dicukur atau dikerok.

“Dengan menggunakan teknik LEM ini, alis nantinya akan terlihat seperti dicukur, dan kita siasati dengan menggunakan LEM. Dan teknik ini dapat diaplikasikan untuk makeup wedding, even dan atau bahkan acara-acara lainnya,” ucapnya.

Selain itu saya juga menekankan kepada peserta, untuk teknik lem ini dalam memberikan polesan pada makeup itu tidak harus kompleks. Namun hanya memanfaatkan alat yang ada dan tidak terlalu menggunakan banyak macam produk. Dan lebih ke kreatifitas mereka untuk memoles makeup agar terlihat nampak muda dan cerah.

Menurut Suhaib Daud, teknik LEM ini seharusnya dapat dikuasai secara detail dan baik, agar hasil manipulasi kerok alis ini dapat tampak seperti nyata.

“Jadi memang harus membutuhkan latihan terus menerus untuk mendapatkan hasil yang benar-benar maksimal,” tuturnya.

Suhaib juga menjelaskan bahwa tehnik ini baru dirinya yang mengawali di dunia Makeup artis.

“Selama ini memang bagi saya ini merupakan kendala saat klien makeup menginginkan alisnya tanpa dicukur. Lalu kemudian saya menemukan cara ini untuk memanipulasi alis dicukur, dan di negara asal saya baru saya yang pertama kali menggunakan teknik ini,” jelasnya.

Makeup artis yang sering mengisi workshop di Malaysia, Singapura dan Indonesia ini, mengaku bahwa banyak kreatifitas dalam makeup yang perlu kita pelajari.

“Jadi kita harus pintar dan berkreasi dalam menggunakan alat makeup untuk menghasilkan makeup yang baik, cerah dan tampak muda,” tambahnya.(BJ06)